Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Hunian Perumnas Ada Promo Bayar Cicilan Cuma Rp 49.000 Per Hari

Kompas.com - 25/08/2023, 13:02 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) pada 25 Agustus 2023, Perum Perumnas memberikan promo "Sekarang Gampang Punya Rumah" di seluruh proyek yang dikembangkan di Indonesia, baik apartemen maupun rumah.

Melalui promo ini, konsumen dapat melaksungkan akad kredit yang langsung disetujui dalam kurun waktu 49 jam.

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Imelda Alini Pohan mengungkapkan, dengan promo ini, konsumen tak perlu mengumpulkan down payment (DP) atau uang muka dengan cicilan yang diberikan hanya Rp 780.000 per bulan atau Rp 49.000 per hari.

"Mereka bisa langsung akad, mereka itu fleksibel, simpel-lah "anti ribet", dia (konsumen), dokumennya segala macam enggak perlu bolak-balik dateng. Jadi, kita (Perum Perumnas) yang jemput bola," jelas Imelda usai peluncuran promo tersebut di Depok, Kamis (24/8/2023).

Baca juga: Mitra Gojek Bisa Langsung Huni Rumah Subsidi Perumnas, Cukup Bayar Rp 40.000 Per Hari

Promo ini berlaku bagi konsumen yang bekerja formal maupun informal (non-fixed income) dan dapat memilih bank manapun yang diinginkan.

Imelda menuturkan, promo "Sekarang Gampang Punya Rumah" berlaku sejak 24 Agustus 2023 hingga akhir tahun ini.

Perum Perumnas fokus dalam menyediakan rumah susun sewa (rusunawa) maupun rumah sederhana, baik subsidi dan non-subsidi, serta rumah kelas menengah.

Sebab, kata dia, backlog perumahan di Indonesia sebanyak 12,7 juta dan hal inilah yang diinginkan Perum Perumnas untuk menutup hal tersebut.

"Dengn berbagai pilihan rumah yang kita miliki, kita ingin membantu masyarakat. Sehingga, gampang punya rumah," tutur dia.

Menurut Imelda, Perumnas ingin membuktikan bahwa kepemilikan rumah bukan lagi mimpi yang jauh dari jangkauan, melainkan suatu tujuan yang dapat diwujudkan dengan dukungan tepat.

Beragam profesi dapat diakomodasi baik itu dari generasi milenial, youtuber, influencer, pasangan muda, karyawan ataupun pekerja non-bankable juga gampang mempunyai rumah, secara administrasi pun mudah yang tentunya tetap memenuhi ketentuan perbankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com