Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Begini Cara Gunakan "Gate" di Stasiun LRT dan KRL

Kompas.com - 15/08/2023, 08:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Momentum Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para pegiat seni ternama Indonesia menjajal LRT Jabodebek pada Kamis (10/8/2023) menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, terekam kejadian unik dan menarik perhatian kala Presiden Jokowi bersama Yuni Shara dan Ari Lasso yang salah menggunakan tripod turnstile gate atau gate tap-in di pintu masuk stasiun.

Alhasil, Jokowi masuk melalui gate yang seharusnya dilewati Ari Lasso, kemudian Yuni Shara masuk lewat gate yang seharusnya digunakan Jokowi.

Sedangkan, Ari Lasso masih tertahan di luar stasiun dan gate milik Yuni Shara tidak digunakan oleh siapapun.

Ketika Anda ingin melewati pintu putar ini, perhatikan simbol yang ada di layar gate. Jika itu menujukkan simbol silang merah, maka cari dengan simbol panah menunjuk ke bawah berwarna hijau atau kuning.

Kemudian, tempelkan kartu uang eletronik ke alat pembaca yang biasanya ada di bagian atas gate atau barcode ke alat pembaca yang biasanya ada di sisi depan gate.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (15/8/2023).

Selanjutnya baca di sini Agar Tak Keliru, Ini Cara Gunakan Gate di Stasiun LRT dan KRL

Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 4-6 Cimalaka-Dawuan sudah resmi bertarif mulai Senin (14/08/2023) pukul 00:00 WIB.

Sebelumnya, ruas tol itu telah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 11 Juli 2023 lalu. Melengkapi Tol Cisumdawu Seksi 1-3 Cileunyi-Cimalaka yang lebih dahulu beroperasi.

Dengan diberlakukannya tarif tol tersebut, PT Citra Karya Jabar Tol atau CJKT selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) juga akan terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna Tol Cisumdawu.

Besaran tarif Tol Cisumdawu bisa Anda akses di sini Resmi Berlaku, Ini Besaran Tarif Tol Cisumdawu Seksi 4-6

Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan terhubung dengan jalan raya dan exit toll (pintu keluar tol).

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan, Stasiun Halim akan memiliki konektivitas dengan jalan raya melalui akses dari Jalan DI Panjaitan dan Exit Tol Km 1+850 Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"Masyarakat Jakarta dan sekitarnya diharapkan bisa dengan mudah menjangkau Stasiun KCJB Halim. Karena itu, kami berusaha untuk menyediakan berbagai akses yang strategis untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ujarnya dalam keterangan resmi.

Diinformasikan, kedua akses jalan ini akan siap dioperasikan pada Agustus 2023 untuk mendukung kelancaran operasional KCJB.

Selengkapnya baca di sini Menilik Akses Jalan dan Transportasi Pendukung di Empat Stasiun KCJB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com