Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, Pengembang Ini Ajak 30 Konsumen Groundbreaking Rumah

Kompas.com - 24/07/2023, 15:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mustika Land mengajak 30 keluarga untuk ikut melakukan groundbreaking (peletakkan batu pertama) proyek Mustika Village Sukamulya Tahap III di Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Direktur Sales and Marketing Mustika Land Myrna Roseli Sudjana mengatakan, langkah ini dilakukan agar konsumen yang akan menempati rumahnya punya ikatan emosional dan memberikan kenangan yang tak terlupakan saat awal rumahnya akan dibangun.

Sebab bagi masyarakat Indonesia, rumah memiliki arti penting dalam membangunan kehidupan dan membentuk karakter seluruh anggota keluarga.

Karena itu, secara filosofis meletakan pondasi (batu pertama) oleh para pembelinya, memiliki makna penting untuk memulai kehidupan bersama keluarga tersebut.

”Kami berharap, acara hari ini dapat membawa kesan mendalam bagi 30 keluarga (pembeli) yang melakukan peletakan baru pertama di kavlingnya masing-masing. Selanjutnya secara bertahap kami akan mengundang konsumen lain untuk melakukan hal yang sama,” kata Myrna dilansir dari siaran persnya, Senin (24/7/2023).

Menurut Praktisi Pemarasan Properti Andy K Natanael, program yang melibatkan konsumen pada peletakan batu pertama di rumah yang mereka beli ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia oleh pengembang.

Dia berharap, program semacam ini akan menjadi tren yang dilakukan pengembang lain pada masa depan.

Baca juga: Gaet Perusahaan Malaysia dan Jepang, Mustika Land Rilis Rumah Rp 500 Juta

”Ini peristiwa yang unik dan baru pertama kali dilakukan oleh pengembang di Indonesia. Ini artinya Mustika Land menghargai konsumennya. Di samping itu, dengan konsumen melihat langsung progress pembangunan rumah, maka kepercayaan mereka kepada pengembang makin kuat,” kata Andy.

Andy mengatakan, apa yang dilakukan Mustika Land ini merupakan hal positif, karena selain melibatkan konsumen secara emosional agar rasa memilikinya semakin kuat, upaya ini pula menunjukkan pengembang transparan dalam pembangunan rumah.

Sebab, konsumen dapat melihat langsung dan merasakan atmosfer lingkungan yang akan ditinggalinya.

Adapun Mustika Village Sukamulya sendiri adalah perumahan berkonsep modern dengan desain Japanese-Indonesian (Japindo) yang menawarkan kualitas, keamanan 24 jam CCTV, desain kekinian, dan beragam fasilitas untuk kenyamanan penghuninya.

Perumahan ini merupakan hasil kolaborasi antara Mustika Land dan pengembang Jepang, Creed Group

”Dari hasil kolaborasi kami dengan Creed Group, Mustika Village Sukamulya berhasil menawarkan hunian yang bernilai tinggi dengan kualitas unggul, menjadikan rumah-rumah ini sangat diincar oleh para calon pembeli,” tutup Myrna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com