Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Perusahaan Malaysia dan Jepang, Mustika Land Rilis Rumah Rp 500 Juta

Kompas.com - 23/03/2023, 21:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMustika Land Group Indonesia bersama pengembang asal Malaysia, Scientex Berhad, dan perusahaan investasi real estat asal Jepang, Creed Group, akan mengembangkan affordable landed house (rumah tapak murah) Mustika Garden Tamansari seluas lima hektar di Bekasi, Jawa Barat.

Kerja sama antara ketiganya ditandai dengan penandatanganan perjanjian di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Menurut CEO Mustika Land David Sudjana, Mustika Garden Tamansari nantinya akan dijual seharga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

David menjelaskan, perumahan ini hanya berjarak 8 menit dari dan menuju Gerbang Tol (GT) Setu Selatan dari ruas Jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

“Proyek ini juga dikelilingi oleh beragam fasilitas, seperti sekolah, rumah sakit, pasar dan pusat belanja yang sudah ada,” terang David.

Baca juga: Hunting Rumah Murah di Wajo? Cek di Sini, Harga Rp 150 Jutaan (II)

David menuturkan, keluarga muda menjadi target market (pasar) proyek yang akan menikmati taman hijau yang indah, danau tematik, fasilitas olah raga, tempat bermain anak dan clubhouse untuk komunitas penghuni.

Perumahan ini akan menerapkan sistem klasrer untuk menambah keamanan dan kenyamanan penghuninya.

Area komersial juga disiapkan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari penghuni perumahan.

Selain hunian, Mustika Garden Tamansari juga bakal dilengkapi dengan area komersial (ruko) sebanyak 24 unit yang bakal dijual dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

“Harga resmi akan segera kami rilis, tetapi yang jelas masih di bawah Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Adapun dalam tahap pertama atau 3 tahun-4 tahun ke depan, Mustika Garden Tamansari akan dikembangkan seluas 5 hektar, hingga akhirnya berdiri di atas lahan 20 hektar.

Kata David, dengan desain konsep smart project (proyek pintar), active living, dan fasilitas yang eco-friendly, menjadikan perumahan ini pilihan yang sangat menarik bagi keluarga muda pada harga yang sangat terjangkau ini.

"Bahkan, cicilan KPR-nya (Kredit Pemilikan Rumah) dimulai hanya Rp 4 jutaan," ucap David.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com