Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibandingkan Keramik, Ini Alasan Anda Gunakan Lantai Beton di Teras Rumah

Kompas.com - 19/07/2023, 18:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lantai keramik sudah lama dikenal sebagai penutup lantai paling populer yang digunakan di area teras rumah.

Namun demikian, dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang mulai beralih menggunakan lantai beton.

Meskipun keduanya tahan lama namun lantai beton memiliki beberapa keunggulan dibandingkan lantai keramik. Berikut beberapa keunggulan lantai beton seperti dikutip dari laman Concrete Coatings of the South

Baca juga: Jangan Salah! Ini Pilihan Ubin Terbaik untuk Teras Rumah Minimalis

Sangat Tahan Lama

Meskipun lantai keramik tahan lama, namun dapat retak di bawah tekanan dan perubahan suhu yang ekstrim.

Beton di sisi lain sangat tahan terhadap panas, kelembapan, dan goresan. Bahkan permukaanya dapat menahan beban kendaraan yang berat.

Lebih Murah

Harga ubin keramik jauh lebih mahal daripada beton. Terlebih bila Anda membeli keramik berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk penggunaan di luar ruangan.

Jika sudah digunakan, biaya perawatan lantai beton juga lebih terjangkau. Karena itu, bagi Anda yang memiliki dana minim pertimbangkanlah untuk menggunakan lantai beton.

Baca juga: 5 Tanda Anda Butuh Furnitur Baru di Teras Rumah

Tampilan yang estetik dan mudah diubah

Beberapa dekade lalu, beton hanya memiliki satu warna dan satu tekstur. Namun saat ini, Anda dapat memilih lantai beton yang memiliki beragam tekstur dan warna.

Seiring berjalannya waktu, Anda mungkin ingin mengubah tampilan lantai beton dan ini merupakan hal yang sangat mudah dilakukan.

Keramik juga memiliki banyak pilihan desain. Namun Anda tidak bisa mengubah tampilannya. Bila ingin tampilan baru, maka Anda harus membongkar seluruh lantai keramik yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com