Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Pembangunan Tol Trans-Sumatera Masih Butuh Rp 30 Triliun

Kompas.com - 14/07/2023, 08:44 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Total dana yang masih dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) tahap 1 dan 2 adalah sekitar Rp 30 triliun.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan hal ini saat ditemui di Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Kendati demikian, Tiko mengatakan kebutuhan dana tersebut tidak harus berasal dari PMN, melainkan bisa juga melalui Availability Payment (AP).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (14/7/2023).

Sudah sejauh mana pembangunan JTTS kini? Selanjutnya baca di sini Pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera Masih Butuh Dana Rp 30 Triliun

Mantan pegawai Badan Usaha Pelaksana (BUP) sistem pembayaran tol nirsentuh tanpa setop atau Multi Lane Free Flow (MLFF) PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) mempertanyakan langkah direksi baru yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini diutarakan oleh Ketua Tim Pengacara Forum Karyawan RITS dari Kantor Hukum Sugiharto & Co Adi Sugiharto saat ditemui di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

"Nah, ini kan jadi pertanyaan, ada apa sebenarnya? Kan begitu. Ada urusan apa sebenarnya pada direksi yang baru ini kemudian memberikan PHK sepihak ini? Ada motivasi apa? Ada tujuan apa? Apa memang enggak paham kan begitu, atau kemudian ada tujuan-tujuan lain?," tegas Adi.

Lantas, apa yang diinginkan oleh mantan karyawan Roatex saat ini?

Selanjutnya baca di sini Eks Karyawan Roatex Pertanyakan Alasan PHK Sepihak oleh Direksi Baru

Jejak perkeretaapian di Indonesia sudah ada sejak 159 tahun yang lalu. Salah satu buktinya berupa keberadaan stasiun-stasiun kereta api.

Mengingat stasiun menjadi bangunan penting yang menunjang pengoperasian kereta api di Indonesia sejak masa kolonial hingga kini.

Sebagai bukti sejarah, terdapat beberapa stasiun tertua di Indonesia dan masih aktif digunakan sampai sekarang.

Dikutip dari unggahan akun Instagram resmi layanan pelanggan KAI yaitu @kai_121, berikut enam stasiun kereta api aktif tertua di Indonesia:

Informasinya baca di sini Cek di Sini, Enam Stasiun Kereta Api Aktif Tertua di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com