Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasaraya Blok M Tawarkan Office Space dan Creative Hub

Kompas.com - 23/06/2023, 06:50 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaraya Blok M yang dahulu populer dengan tagline  Pasaraya The pride of Indonesia, kini menunjukkan transformasi luar biasa sebagai salah satu creative hub yang ramai dikunjungi.

Tidak saja oleh masyarakat umum yang ingin berwisata kuliner, melainkan juga para pekerja kerah putih (white collar), komunitas dari berbagai jenis aktivitas, profesional, hingga perusahaan rintisan atau start-up.

Betapa tidak, sejak Kawasan Blok M-ASEAN ditetapkan sebagai Green Creative Hub melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 55 Tahun 2020 tentang Panduan rancang kota kawasan Blok-M ASEAN yang berorientasi transit, Pasaraya Blok M mengubah konsep menjadi lebih relevan dengan kekinian.

Direktur Utama Pasaraya Tosersajaya Ahmad Dipoditiro menuturkan, transformasi dilakukan setelah melihat perkembangan zaman dan kebutuhan para pelaku bisnis.

Baca juga: Bisnis Ritel Menurun, Pasaraya Berubah Menjadi “New Creative Hub”

Sebelumnya konsep Pasaraya adalah retail department store, kini menjadi retail property yang menawarkan ruang dan ide-ide serta gagasan yang siap dikolaborasikan dengan seluruh pihak.

Menurut Dipo, konsep ini menawarkan para pebisnis, terutama start up enterprises untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya menjadi lebih luas.

"Kami sangatlah optimistis pada masa pasca-pandemi ini, ekonomi dan bisnis Jakarta khususnya akan kembali pulih," ujar Dipo dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (22/6/2023).

Dipo melanjutkan, Pasaraya mendukung konsep tersebut melalui penawaran ruang-ruang kantor atau office space  untuk disewa di sejumlah lantai seperti ground floor, upper ground, dan mezzanine, menjadi co-working space.

Direktur Utama Pasaraya Tosersajaya Ahmad Dipoditiro bersama Ketua Canivespa Partogi Samosir.Pasaraya Blok M Direktur Utama Pasaraya Tosersajaya Ahmad Dipoditiro bersama Ketua Canivespa Partogi Samosir.
Sementara ruang-ruang untuk kegiatan skala medium dan besar yang mendukung creative hub ditawarkan di ground dan lower ground.

"Sejumlah kegiatan telah kami gelar bekerjasama dengan berbagai komunitas seperti Record Store Day, Vespublic, Archery Indoor, Nongkrong Bareng Mobil Vintage, Kuliner Minang Kabau, GSrek Indonesia Anniversary," ungkap Dipo.

Saat ini, Pasaraya berkerjasama dan mendukung penuh kegiatan Canivespa yang telah berusia tujuh tahun. Canivespa merupakan perkumpulan pecinta vespa dari SMA Kolese Kanisius.

Baca juga: Pemburu Diskon Bikin Pasaraya Blok M Ramai Mendadak

Mereka menggelar acara bertajuk Men x Vespa for Others pada Sabtu 1 Juli 2023 mulai pukul 08.00 WIB hingga tuntas.

“Acara ini digelar dengan semangat persahabatan dan jiwa sosial dalam satu kesatuan penggemar Vespa umum dan khususnnya alumni SMA Kanisius,” ungkap Ketua Canivespa Partogi Samosir.

Seperti gelaran Canivespa sebelumnya, acara ini akan dimeriahkan dengan aktivitas meet-up, bursa suku cadang dan aksesoris, bursa vespa, hingga kontes Vespa.

Pada kesempatan ini Canivespa juga akan melelang sebuah Vespa Sprint 150, 1969, Original Special Colour yang hasil lelang 100 persen akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com