Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Beton Suplai 3 Produk Proyek Kamojing Telar Barugbug Karawang

Kompas.com - 15/06/2023, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP menyuplai tiga produk untuk Proyek Jalan Kamojing Telar Barugbug di Karawang dengan nilai kontrak Rp 22,48 miliar.

Ini merupakan proyek normalisasi sungai atau rehabilitasi irigasi yang masuk dalam aliran Sungai Citarum, Jawa Barat.

"Kami menyuplai 3 produk yang terdiri dari 2 produk eksisting yaitu CCSP dan lining, dan 1 produk baru yaitu sloof,” terang Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam rilis, Kamis (14/6/2023).

Fandy menambahkan, penggnaan produk sloof dan lining ini sebagai upaya WSBP untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar infrastruktur khususnya perairan.

Untuk itu, sebagai komitmen untuk penyelesaian suplai produk ke proyek tersebut, WSBP mengerahkan tiga plant di wilayah Jawa Barat, antara lain Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang.

Sehingga, total jumlah produk yang disuplai yaitu CCSP (1.746 batang), lining (10.786 batang), dan sloof (10.442 batang) dengan rata-rata kapasitas produksi sebanyak 123 batang per hari.

"Konstribusi kami pada proyek ini sebagai bentuk dukungan WSBP terhadap proyek-proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai holding dan mendukung program kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," ucap Fandy.

Baca juga: Waskita Beton Ngebut Bereskan Proyek Pengendali Banjir Rp 58,72 Miliar

Fandy menambahkan, WSBP melihat peluang tinggi untuk pasar precast (pra-cetak) tahun 2023 ini, di mana Pemerintah juga mengejar penyelesaian proyek-proyek pembangunan infrastruktur.

Adapun saat ini, rata-rata progres produksi di ketiga plant untuk produk CCSP mencapai 83,16 persen dan rata-rata progres pengiriman sebesar 33,68 persen.

“Lalu untuk lining kami sudah produksi sebesar 71,97 persen dan terkirim sudah 27,62 persen," tambah Fandy.

Sedangkan sloof sudah produksi sebesar 62,17 persen dan terkirim sebesar 51,70 persen.

Hingga awal Juni ini, total progress suplai tiga produk untuk Proyek Jalan Kamojing Telar Barugbug JOP70 telah mencapai 43,23 persen.

“Kami berkomitmen target penyelesaian pengiriman pada Kuartal III tahun 2023,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com