Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Gaet Investor Malaysia Bangun Apartemen Mahasiswa

Kompas.com - 07/06/2023, 20:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) yang diwakili PT Daya Makara UI, bekerja sama dengan FAR Capital, bangun apartemen bagi para mahasiswa.

Sebagai informasi, FAR Capital merupakan salah satu perusahaan investasi dan konsultan properti terkemuka di Malaysia yang sukses menjual properti senilai lebih dari 1 miliar Ringgit sejak 2014.

Kemitraan strategis dengan FAR Capital ini merupakan bentuk komitmen UI untuk menghadirkan solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan terhadap fasilitas tempat tinggal kolektif mahasiswa.

Akomodasi tersebut diberi nama Atlanta Residences yang dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk area parkir, pusat kebugaran, dan kolam renang.

Baca juga: Otorita IKN Gaet UI untuk Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Dengan keunggulan tersebut, Atlanta Residences dinilai memiliki prospek kenaikan harga properti yang menjanjikan di masa depan.

Selain memenuhi kebutuhan akomodasi, FAR Capital juga menawarkan kesempatan kepemilikan properti kepada karyawan UI sebagai tunjangan eksklusif yang nantinya akan dipasarkan kepada mahasiswanya sebagai asrama.

Dengan begitu, karyawan yang membeli properti tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pendapatan sewa bulanan.

CEO dan Founder FAR Capital Faizul Ridzuan mengatakan, FAR Capital sangat senang dapat menjadi pelopor dalam mendukung perjalanan UI merevolusi akomodasi mahasiswa.

"Melalui kolaborasi ini, FAR Capital berkomitmen untuk mengaplikasikan keahlian dan pengetahuan kami guna menawarkan solusi inovatif dalam mengatasi masalah akomodasi mahasiswa. Ke depannya, kami harap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak universitas di penjuru Indonesia," kata Faizul dalam rilisnya, Rabu (7/6/2023).

Adapun FAR Capital didukung oleh Malaysian Research Accelerator for Technology and Innovation (MRANTI).

Ini adalah lembaga pemerintah di bawah Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi yang berkomitmen membantu start-up (perusahaan rintisan) berkembang demi memenuhi potensi secara optimal melalui program Global Market Fit (GMP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com