Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Pameran Properti di Bandung, BRI Bidik Transaksi Rp 500 Miliar

Kompas.com - 11/03/2023, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menargetkan transaksi sebesar Rp 500 miliar pada pameran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI Property Expo 2023 di Bandung, Jawa Barat, mulai Jumat (10/3/2023) hingga Minggu (12/3/2023).

"Targetnya ya jadi Rp 500 miliar ya," jelas Executive Vice President (EVP) BRI Ninis Indriswari usai pembukaan acara tersebut di Bandung, jumat (10/3/2023).

Sejauh ini, BRI telah menyalurkan KPR dengan outstanding Rp 44 triliun pada tahun 2022. Sementara tahun 2023 ditargetkan menjadi Rp 49 triliun.

"Jadi, kenaikan year-on-year (yoy/tahunan) cukup bagus juga ya, di angka 13 persen," ungkap Ninis.

Baca juga: BRI Tawarkan Bunga KPR 1,27 Persen Tetap Selama Setahun

Dalam acara KPR BRI Property Expo 2023, perseroan menawarkan promo suku bunga KPR mulai dari 1,27 persen fixed (tetap) satu tahun.

Selain itu, juga ditawarkan promo bebas biaya administrasi, provisi, appraisal, dan hadiah lainnya.

Sebelumnya, acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian KPR BRI Property Expo di Surabaya, Jawa timur.

Ninis melanjutkan, lewat pemerataan pembangunan, perseroan berkomitmen untuk terus mendukung penyaluran KPR komersial maupun bersubsidi.

Program ini juga didukung oleh digital platform Homespot sebagai mortgage ecosystem engine (mesin ekosistem kredit jangka panjang) yang akan menjadi one-stop solution digital (solusi digital satu pintu).

Adapun KPR BRI Property Expo menyediakan residences area yaitu area yang berkolaborasi dengan pengembang rekanan perseroan.

Selanjutnya, FUNancial Hub berupa penjualan produk BRI dan BRI Group, Home & Living Bazaar yang berkolaborasi dengan merchant home appliance (merek peralatan rumah tangga).

Berikutnya, Design & Interior Consulting, serta Edutainment berupa talkshow, dan penampilan musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com