Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rukita Rilis "Coliving", Hunian Khusus Mahasiswa di Yogyakarta

Kompas.com - 25/02/2023, 15:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rukita resmi merilis coliving pertamanya di Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar.

Dilansir dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (25/2/2023), Rukita Mancasan View Sleman Yogyakarta bisa menambah pilihan hunian buat mahasiswa.

Peluncuran ini memperkuat komitmen perusahaan untuk mewujudkan hunian berkualitas yang terjangkau bagi lebih banyak generasi muda di setiap fase kehidupan sesuai dengan semangat "Home That Grows With You".

CEO dan Co-Founder Rukita Sabrina Soewatdy menjelaskan, tren coliving saat ini banyak digandrungi oleh kalangan milenial dan Gen Z di kota-kota besar di Indonesia.

"Tren coliving sudah banyak digandrungi di kota-kota besar di Indonesia, kami ingin memperkenalkan solusi hunian modern ini ke generasi muda di Yogyakarta," ucap Sabrina.

Selain membawa dampak positif bagi pencari hunian, kehadiran Rukita di Yogyakarta juga memberdayakan masyarakat untuk memiliki bisnis sewa properti dengan pendapatan pasif yang berkelanjutan melalui RuFinance.

RuFinance memberikan layanan pendampingan dan konsultasi untuk pengajuan kredit serta perencanaan bisnis sewa properti yang saat ini bekerjasama dengan Bank OCBC NISP melalui program #TinggalHitungUntung.

Baca juga: Makin Ekspansif, Rukita Bakal Buka Kos-kosan di Kota Penyangga IKN

Rukita Coliving merupakan satu dari serangkaian produk yang ditawarkan bagi pencari hunian dalam ekosistem proptech menyeluruh milik Rukita.

Selain hunian coliving, Rukita juga menyediakan Rukita Residence yang berbentuk apartemen maupun rumah tapak dengan layanan menyeluruh dan sistem pembayaran sewa bulanan yang terjangkau.

Ke depannya Rukita akan menghadirkan hunian khusus mahasiswa dengan fasilitas lengkap yang berlokasi strategis di dekat berbagai universitas.

Sementara bagi pemilik properti, Rukita menawarkan layanan RuPartner dan RuFinance. RuPartner adalah bantuan pemasaran hunian bagi bisnis coliving non-Rukita untuk peningkatan okupansi.

Saat ini, sudah ada lebih dari 44.000 properti berada di ekosistem Rukita, dengan lebih dari 2 juta pengguna platform Rukita setiap bulannya.

Rukita akan terus berekspansi ke berbagai kota se-Indonesia dan juga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com