Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Sejuta Patok Tanah Terpasang Serentak di Seluruh Indonesia

Kompas.com - 04/02/2023, 14:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah melaksanakan sejuta patok tanah serentak di seluruh Indonesia, Jumat (3/2/2023).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati menjelaskan, pemasangan patok tanda batas tanah itu merupakan kewajiban masyarakat sebelum mendaftarkan tanahnya.

Dengan begitu, saat petugas pengukuran akan mengukur batas tanahnya, dapat lebih mudah dan cepat.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Sabtu (5/2/2023).

Lantas, siapa yang memasang patok tanah tersebut? Selanjutnya baca di sini Siap-siap, 1 Juta Patok Tanah Dipasang Serentak di Seluruh Indonesia

Tiga seksi pamungkas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) ditargetkan bisa selesai pada tahun 2023.

Sebelumnya, jalan tol yang merupakan salah satu ruas utama (backbone) Tol Trans-Sumatera itu sudah memiliki tiga seksi beroperasi.

Sebanyak tiga seksi telah dioperasikan, yakni Seksi 2 Seulimeum-Jantho (6,26 kilometer) yang beroperasi pada 8 Maret 2022.

Lalu, Seksi 3 Jantho-Indrapuri (16,37 kilometer) yang beroperasi pada 26 Februari 2021, dan Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang (14,60 kilometer) yang beroperasi pada 1 Juli 2020.

Bagaimana dengan progres ketiga seksi lainnya? Selengkapnya baca di sini Tiga Seksi Pamungkas Tol Sibanceh Akan Beroperasi Tahun 2023, Ini Progresnya

Seberapa kerasnya usaha Anda untuk menjaga rumah tetap bersih, namun debu dan kotoran akan tetap menempel di furnitur termasuk pada pintu lemari kayu minimalis.

Pembersihan rutin akan meminimalkan penumpukan debu pada pintu lemari kayu minimalis. Namun, cara sayangnya hal ini kerap dilewatkan.

Jika ingin melakukan proses pembersihan menyeluruh, metode yang digunakan akan berbeda tergantung pada apakah pintu lemari kayu minimalis dipernis atau dicat.

Selanjutnya baca di sini Cara Tepat Membersihkan Pintu Lemari Kayu Minimalis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com