Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang Tahun 2022, Esta Bukukan Pendapatan Rp 43,5 Miliar

Kompas.com - 03/02/2023, 21:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan yang bergerak di bidang properti komersial, properti perhotelan dan persewaan kendaraan, PT Esta Multi Usaha Tbk. berhasil mencatatkan prestasi baru sepanjang tahun 2022.

Hal tersebut dibuktikan dengan akumulasi pendapatan dari seluruh lini bisnis perusahaan yang mencapai Rp 43,5 miliar.

Jumlah tersebut meningkat 22 persen bila dibandingkan dengan pendapatan Esta di tahun 2021 yakni sebesar Rp 35,6 persen.

Baca juga: Dilirik Banyak Investor, Pasar Properti Jateng Dinilai Menjanjikan

“Di tahun 2023 kami lebih optimis untuk bisa mencetak kinerja yang lebih baik lagi. Dengan telah dicabutnya PPKM, kami melihat prospek baik dari bisnis perhotelan yang saat ini kami jalani untuk tahun 2023 ini,” terang Direktur Utama Esta, Melvin Wangkar.

Di tahun 2023, Esta uga berencana untuk membangun land bank-nya di Gorontalo sebagai convention center serta pembangunan proyek office tower dan hotel EstaTower di area Bumi Serpong Damai (BSD).

Esta Tower yang nantinya berada dekat dengan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, rencananya akan dibangun sebagai pusat convention center dan pameran terbesar di tanah air.

 

Perusahaan yang berdiri sejak 2011 ini, juga tercatat memiliki saham di PT Maxindo Karya Anugrah yang bergerak di bidang produsen makanan ringan untuk diekspor ke luar negeri seperti Singapura, China, Amerika Serikat, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

Baca juga: 5 Negara Ini Berinvestasi Paling Banyak pada Sektor Properti Indonesia

Maxindo sendiri dalam waktu dekat berencana melakukan IPO untuk mendapatkan dana tambahan agar dapat lebih mempercepat kegiatan ekspansi perusahaan.

“Kami yakin, rencana dan strategi perusahaan yang telah kami susun dapat terealisasikan dengan baik, sehingga Esta dapat memiliki positioning yang lebih kuat lagi di tahun 2023” tambah Melvin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com