Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Bikin Konsep Rumah Masa Depan, Asya Tawarkan Solusi untuk Tren Hunian pada 2025

Kompas.com - 01/02/2023, 16:42 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, membuat masyarakat punya sudut pandang baru terhadap segala kebutuhannya, termasuk hunian.

Kini, rumah tak hanya dipandang sebagai tempat istirahat dan berlindung saja, tetapi juga sebagai pemenuhan kebutuhan hidup lainnya mulai dari bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan setiap hari.

Hal itu turut memengaruhi tren kebutuhan hunian di masa depan. Melansir proyeksi tren hunian “Home Lifestyle 2025” dari perusahaan global WSGN, terdapat serangkaian karakteristik hunian yang menjadi kebutuhan utama masyarakat urban pada 2025.

Misalnya, rumah dengan teknologi smart home terkini, desain hemat energi, ruang serbaguna untuk berbagai kegiatan, dan lingkungan asri di sekitar rumah yang dapat berkontribusi pada kesehatan dan kreativitas penghuninya.

Merespons hal tersebut, township premium Asya menghadirkan solusi hunian yang relevan bagi kebutuhan masyarakat.

Asya menghadirkan desain rumah dan sederet fasilitas eksklusif yang dapat dinikmati masyarakat pada huniannya.

“Dalam mengantisipasi kebutuhan hunian masyarakat urban di masa mendatang, Asya telah memelopori township premium pertama di Jakarta Timur dengan sederet fasilitas eksklusif yang dilengkapi danau luas dan lingkungan asri,” ujar Chief Marketing Officer Asya, Irma Gunawan Tjandra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/2/2023).

Irma melanjutkan, masyarakat kini dapat mengakses rumah masa depan mereka mulai 2023, salah satunya melalui cluster Maninjau dan Sentarum yang dihadirkan Asya.

“Asya siap meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Hal tersebut telah menjadi komitmen kami dalam memahami kebutuhan konsumen dengan menghadirkan inovasi hunian yang selalu relevan dengan kebutuhan gaya hidup mereka, khususnya di Jakarta,” sambungnya.

Dukung gaya hidup masyarakat urban

Lebih lanjut Irma menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya menerapkan konsep rumah modern pada Maninjau dan Sentarum, tetapi juga pemenuhan kebutuhan masyarakat urban.

Misalnya, lewat dua cluster itu, pihaknya juga menghadirkan fasilitas yang mendukung gaya hidup hemat energi.

Ilustrasi desain interiorruang kamar produk hunian Asya.Dok Asya Ilustrasi desain interiorruang kamar produk hunian Asya.

Ia menyebut, kedua cluster menerapkan konsep double volume ceiling height 6 meter (m) untuk Maninjau dan dan 6,5 m untuk Sentarum. Ini dibuat untuk menghadirkan pencahayaan alami yang maksimal serta sirkulasi udara yang baik.

Khusus pada cluster Maninjau, hunian juga sudah mengadopsi solar panel untuk menyerap cahaya matahari dan diolah menjadi energi yang dapat dipakai untuk kebutuhan perangkat alat-alat elektronik di rumah.

Untuk fungsi ruang yang serbaguna, kedua cluster juga memiliki ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3, serta hadirnya en-suite bathroom dengan fitur eco-flush toilet di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah.

Adapun masing-masing cluster hadir dengan beragam pilihan tipe, yakni Tipe 8 (8 x 14 m) yang memiliki 2 lantai dan Tipe Corner Deluxe House (14 x 17 m) dengan 3 lantai untuk Maninjau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com