Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

K3PG Tawarkan Perumahan Kelas Menengah Rp 1 Miliar di Gresik

Kompas.com - 28/01/2023, 15:30 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Koperasi Konsumen Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) mulai menggarap bisnis properti dengan menawarkan Citra Sari Regency (CSR) seluas 21 hektar, di Jalan Raya Banjarsari, Gresik, Jawa Timur.

Ada 48 unit rumah kelas menengah di klaster Amarilis yang berdekatan dengan Terminal Bunder dan exit toll Krian-Legundi-Manyar-Bunder (KLBM).

Terdapat dua tipe rumah bergaya compact yakni Amarilis Gold dan Amarilis Grand. Masing-masing tipe Amarilis Gold, memiliki ukuran luas bangunan 6x11 meter persegi dengan luas tanah mencapai 60 hingga 66 meter persegi.

Baca juga: Bantu Bangun TPQ dan Mushala Korban Erupsi, Petrokimia Gresik Raih Penghargaan

Sementara Amarilis Grand dirancang dengan luas bangunan 7x16 meter persegi dengan luas tanah 75 hingga 112 meter persegi.

Harga yang dipatok mulai dari Rp 1 miliar dengan spesifikasi bangunan pondasi strauspille, struktur beton bertulang, genteng beton rangka baja ringan, dan kusen aluminium.

Kemudian keramik granite tile ukuran 60x60, plafond T-4 meter, cat tembok Nippon Paint, kamar mandi dengan kloset duduk, serta listrik 2.200 Watt.

"Kelas menengah ini akan menjadi pembeda, akan jadi beda dengan yang lain, karena segmennya juga beda. Kita ketahui bersama, kelas premium yang ada di Gresik dari beberapa kawasan properti lain juga masih memberikan sesuatu nilai jual menggembirakan," ujar Ketua K3PG Awang D Bachtiar saat peresmian klaster Amarilis, Jumat (27/1/2023).

Awang menjelaskan alasan turut membidik kelas menengah, karena paradigma berpikir calon pembeli saat ini sudah mulai bergeser dari semula yang sekadar mencari tempat hunian, menjadikannya sebagai instrumen investasi.

"Walaupun sekarang banyak yang sudah punya rumah, tapi juga ingin sebagai investor. Istilahnya, investasi ini dibuat oleh mereka, untuk bisa ke depan menjadikan sesuatu yang berbeda," kata Awang.

K3PG dilengkapi dengan ATM center, CCTV dan keamanan 24 jam, taman bermain anak dan kondisi lingkungan nyaman, serta sarana dan prasarana beribadah.

"Ada dua akses, gate strategis sudah kita siapkan yang langsung bermuara dengan Jalan Raya Banjarsari serta Jalan Raya Ambeng-ambeng (Jalur Pantura). Masjid bisa digunakan saat Bulan Ramadhan nanti. Termasuk, aspek legalitas (sertifikat) yang kita jamin penuh," tutur Awang.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com