Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tahun Baru Imlek, Ini 5 Ide Dekorasi yang Bisa Bawa Keberuntungan ke Rumah

Kompas.com - 19/01/2023, 13:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Tinggal beberapa hari lagi, Hari Raya Imlek akan dirayakan tepatnya pada Minggu (22/1/2023). Itu artinya, berdasarkan penanggalan China, kita akan memasuki tahun Kelinci Air.

Dalam budaya China, tahun kelinci melambangkan umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran. Karena itu, tahun ini diprediksi akan menjadi tahun yang penuh harapan.

Selain menyiapkan makanan dan pakaian untuk merayakan Imlek, jangan sampai melupakan elemen dekorasi yang identik dengan warna merah.

Memeriahkan Imlek tahun ini, IKEA hadir dengan koleksi FOSSTA, sebuah lini produk yang menggabungkan sisi modern dan tradisional, terinspirasi dari budaya dan kesenian China.

Desain yang dihadirkan yaitu embossed khas Dinasti Tang dan motif plum blossom (bunga prem) yang terinspirasi dari lukisan tinta dan kuas tradisional Tiongkok.

Baca juga: Sambut Tahun Kelinci Air, Ini Warna Terbaik untuk Dekorasi Rumah

Tentunya koleksi ini dilengkapi dengan desain kelinci untuk mendatangkan keberuntungan dan
kebahagiaan ke hunian kamu sepanjang tahun.

Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka, mengatakan
IKEA ingin memberikan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga bagi semua orang.

“Kami percaya bahwa melalui koleksi ini, masyarakat dapat merayakan Imlek dengan lebih berkesan dan penuh kehangatan bersama orang-orang terdekat mereka,” ungkap Metha.

Yuk, simak beberapa item dekorasi dari IKEA untuk mempercantik rumahmu dalam menyambut Imlek!

1. Buat energi lebih tenang dengan bantal yang cozy

Bantal kursi kelinci dari koleksi FOSSTA milik brand IKEAIKEA Indonesia Bantal kursi kelinci dari koleksi FOSSTA milik brand IKEA

IKEA menghadirkan bantal berbentuk kelinci yang cocok digunakan saat bersantai di sofa. Kehadiran bantal lembut ini juga menciptakan vibe yang homey di ruang tamu selama perayaan berlangsung.

Tim IKEA selalu menghadirkan gambar kelinci dalam setiap desain produk dengan harapan bisa meningkatkan semangat Tahun Baru Imlek serta membawa nuansa yang rileks di era pasca-pandemi. 

2. Lampion keberuntungan

Lampion dari koleksi spesial Imleks, FOSSTA yang dirilis oleh IKEAIKEA Indonesia Lampion dari koleksi spesial Imleks, FOSSTA yang dirilis oleh IKEA
Salah satu dekorasi yang wajib ada dalam perayaan Imlek adalah lampion. Benda ini dipercaya dapat mengusir nasib yang kurang baik.

Berdasarkan ilmu Fengsui,kamu dianjurkan untuk menggantung lampion di kedua sisi pintu secara sejajar untuk menyeimbangkan yin dan yang dalam hidupmu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com