Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Jawa Tengah Gelar Diklat, Tingkatkan Kompetensi Pengembang

Kompas.com - 14/09/2022, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah (Jateng) menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk anggotanya pada Rabu (14/9/2022).

Diklat anggota REI Jateng diadakan untuk meningkatkan kinerja dan performa perusahaan pengembang properti.

Ketua Badan Diklat Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI MR Priyanto mengatakan, direksi dan owner harus meningkatkan kinerja perusahaan.

"Hal ini bisa diupayakan melalui tiga dimensi yakni motivasi, peluang dan pengetahuan," katanya, mengutip rilis yang diterima Kompas.com.

Materi yang disampaikan dalam diklat ditujukan untuk memotivasi peserta yang berlatar belakang direksi dan pemilik perusahaan pengembang untuk bisa berprestasi lebih baik.

Baca juga: Pengembang Minta Harga Minimal Rumah Subsidi Naik Jadi Rp 180 Juta

Hal tersebut dikarenakan sebanyak 70 peserta diklat merupakan direksi atau pemilik perusahaan properti.

Terdapat empat pembicara dalam diklat tersebut meliputi Hari Ganie yang pernah berkiprah di PT Sentul City Tbk, Direktur PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi dan Direktur Sales, Marketing & Corporate Communication PT Metropolitan Land Tbk Wahyu Sulistio.

Peserta pelatihan juga menerima materi tentang keuangan yang akan disampaikan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

"Walaupun bukan berlatar belakang keuangan, tapi direksi maupun pemilik perusahaan properti harus memahami bagaimana membuat cashflow, menyusun rencana anggaran biaya dan seperti apa aspek penilaian developer oleh pihak perbankan," Priyanto kembali menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengutarakan dengan menjalankan pelatihan bagi anggotanya, REI telah menjalankan fungsi pembinaan dan mendidik anggota untuk bisa sukses menjalankan bisnis.

Baca juga: Karawang Punya 95.000 Hektar Lahan Sawah Dilindungi, 20 Persennya Dikuasai Pengembang Rumah Subsidi

Totok menegaskan, bukti nyata dari keberhasilan pola pelatihan antara lain produk perumahan berkualitas yang dibangun anggota REI.

"Selain produk yang semakin berkualitas, REI juga semakin dipercaya untuk menjadi mitra kerja pemasok perumahan bagi institusi lain. Relationship memang penting, tapi yang juga tidak kalah pentingnya adalah kepercayaan yang kita peroleh dari pihak lain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com