Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/08/2022, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemudan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, pembangunan pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN) berkaitan dengan pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah memberikan arahan kepada Zainudin terkait hal tersebut.

Hal ini disampaikan Zaudin kala diterima kedatangannya bersama dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

“Sekaligus, beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” terang Zainudin dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab).

Dia berpendapat, dibangunnya pusat pelatihan di IKN tersebut dikarenakan Jokowi telah melihat perkembangan sepak bola secara nasional semakin baik.

Baca juga: Pemerintah Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Nusantara

Oleh karena itu, Zainudin dan Mochamad Iriawan diarahkan segera membangun fasilitas tersebut.

Rencananya, pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga di IKN, baik yang utama maupun pendukung secara lengkap.

Dalam kesempatan yang sama, Iriawan menambahkan, pihaknya merasa gembira dengan gagasan Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN.

Menurutnya, pembangunan pusat sepak bola ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah air.

Iriawan juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas atensi yang diberikan kepada sepak bola Indonesia.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan Insya Allah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” ujar ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com