Kompas.com - 03/08/2022, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang anggota Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) selama dua hari 2-3 Agustus 2022.

Kegiatan ini untuk mencetak pengembang yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan kendala yang dihadapi dalam.

Selain itu, diklat ini juga diharapkan dapat mengantarkan kita untuk bisa bekerja lebih benar, lebih baik dan lebih tangguh.

"Pemateri akan menyampaikan berbagai peluang bisnis properti yang ada," ucap Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) Paulus Totok Lusida, saat hadir secara daring dalam pembukaan Diklat REI Jawa Timur bertema; 'Membentuk Developer Tangguh di Era Pasca Undang-Undang Cipta Kerja (UU CK)', Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca juga: Duet Pengembang Singapura dan Indonesia Rilis Hunian di Cakung Mulai Rp 1,4 Miliar

Totok mengungkapkan, situasi ekonomi makro global secara tidak langsung berpotensi memicu kenaikan tingkat suku bunga di dalam negeri.

"Kondisi makro global tentunya butuh perhatian kita bersama. Kita perlu memikirkan terobosan apa yang dapat dilakukan guna mengantisipasi kondisi makro ekonomi dunia yang sangat memprihatinkan," ujarnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Jawa Timur Soesilo Efendy menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini terselenggara atas dukungan Badan Diklat DPP REI dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

"Hampir 100 peserta pengembang pemula mengikuti kegiatan ini. Saya berharap diklat ini dapat mengakomodasi dan menjawab keluhan pengembang anggota REI Jawa Timur terkait kendala seiring terbitnya UU CK," kata Soesilo.

Salah satu isunya mengenai Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) karena masih banyak pemerintah daerah belum menerbitkan payung hukum.

"Peserta yang mayoritas pemilik perusahaan dapat lebih memahami materi-materi yang disampaikan. Antara lain mengenai persiapan dan perencanaan proyek, strategi marketing properti, manajemen properti serta perpajakan," ujar dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.