Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maisons du Monde Jadi Brand Furnitur Terfavorit di Dunia

Kompas.com - 09/06/2022, 20:29 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan software, Talkwalker, berkolaborasi dengan perusahaan manajemen media sosial, Hootsuite, baru saja merilis Top 50 Brand yang paling dicintai di dunia berjudul "2022 Love Brands". 

Raksasa furnitur dan dekorasi rumah asal Perancis, Maisons du Monde berhasil menempati posisi ke-5 dalam daftar tersebut.

Maisons du Monde merupakan perusahaan yang mencurahkan banyak perhatiannya kepada isu-isu lingkungan dan keberlanjutan.

Baca juga: Baru Beli Furnitur Kayu? Coba Cara Ini untuk Hilangkan Baunya

Dalam 18 bulan terakhir, brand ini berhasil bekerja sama dengan semua stake holder terkait untuk mengubah arah bisnis mereka sebagai bisnis berkelanjutan.

Tak heran perusahaan ini pun berkontribusi melalui yayasan amalnya menyediakan dana dukungan untuk proyek-proyek reboisasi.

Perusahaan juga mendirikan layanan perbaikan furnitur dan toko barang bekas untuk memungkinkan ekonomi yang lebih sirkular.

Salah satu hal yang menjadi nilai tambah bagi Maisons du Monde adalah soal costumer service. Banyak responden memberikan pujian terhadap layanan pelanggan mereka.

Dalam salah satu ulasan mengenai salah satu meja rias Maisons du Monde yang sangat dicari, sang konsumen memberikan nilai 10/10 pada peringkat ulasan.

Hal ini karena ada bagian dari meja rias milik konsumen ini yang mengalami kerusakan. Namun ia enggan menukarnya karena suda tak ada lagi stok yang tersedia.

Bertindak cepat, Maisons du Monde langsung menawarkan nota kredit dan pelanggan diminta menyimpan lemari tersebut dan nantinya akan diberi perbaikan langsung.

Baca juga: Cara Membersihkan Furnitur Berwarna Hitam Agar Tak Mudah Rusak

Dalam momen-momen tertentu seperti natal dan tahun baru, Maisons du Monde sangat gencar melakukan promosi.

Bahkan di akhir tahun 2021, mereka menyelenggarakan peseta akhir tahun dan mendesak para pelanggan untuk mendukung proyek untuk melestarikan hutan Haiti.

Survei ini dilakukan dengan milibatkan 1.500 brand di seluruh dunia, yang berasal dari 20 jenis industri dan berada di 8 pasar utama. Tercatat ada 2,6 miliar orang yang disurvei.

Selain Maisons du Monde, Seasons Hotels & Resorts juga masuk dalam Top 50 Brand yang paling dicintai di dunia. Mereka ada di posisi ke-49 dan dicintai karena layanan konsumen yang memuaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com