Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Menetap di Bekasi? Berikut 5 Rekomendasi Rumah Murah untuk Anda

Kompas.com - 13/05/2022, 14:19 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekasi merupakan salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencari lokasi hunian di luar kota Jakarta.

Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan, membuat mereka yang berdomisili di Bekasi bisa menikmati beragam fasilitas, mulai dari publik hingga komersial, dengan mudah.

Daerah Bekasi juga dilirik oleh para pengembang sebagai lokasi pembangunan hunian. Karena itu, kawasan ini menyediakan banyak pilihan hunian termasuk rumah subsidi dengan harga terjangkau.

Baca juga: Ingin Punya Rumah Dekat Stasiun KRL Yogyakarta-Solo? Ini 6 Pilihannya

Berikut pilihan rumah subsidi di kawasan Bekasi yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau seperti dikutip dari situs SiKumbang Kementerian PUPR.

1. Puri Persada Indah 1

Rekomendasi rumah murah pertama yang ditawarkan berlokasi di Puri Persada Indah 1, Sindangmulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Proyek milik pengembang PT. Keraton Agung Sejahtera ini merupakan tipe subsidi dan dibanderol dengan harga Rp 168.000.000.

Dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi, unit rumah yang ditawarkan memiliki 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Spesifikasi teknis yang dimiliki antara lain atap terbuat dari baja ringan, dinding plester acian, pondasi cakar ayam dan lantai telah ditutupi oleh keramik.

2. Kertamukti Sakti Residence 1

Rumah murah berikutnya yang bisa menjadi pilihan Anda terletak di Kertamukti Sakti Residence 1, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Dengan harga Rp 168.000.000, Anda bisa memiliki rumah seluas 29 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 60 meter persegi.

Baca juga: Ketahui Beberapa Kriteria Rumah Subsidi Layak Huni, Apa Saja?

Rumah ini berisi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Sementara bagian atap terbuat dari rangka baja ringan dan telah ditutupi genteng metal.

Dinding rumahnya terbuat dari batako dan telah diberikan plester. Lantai rumah telah dilapisi keramik sedangkan pondasinya terbuat dari batu kali.

3. Griyatama Sekarjati

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com