Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Tutup Karena Kecelakaan, "Contraflow" di Tol Japek Kembali Diberlakukan

Kompas.com - 03/05/2022, 15:01 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Masya Famely Ruhulessin

Tim Redaksi


MADIUN, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Selasa (3/5/2022).

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, contraflow satu lajur yang berlaku dari Km 47 hingga Km 86 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Tol Japek ditutup pukul 09.03 WIB karena terjadi kecelakaan di Km 47 lajur contraflow.

Pasca penanganan kecelakaan dan lajur aman digunakan, pintu akses contraflow Km 47 dibuka kembali dan contraflow sebanyak satu lajur kembali diterapkan pukul 10.10 WIB.

Baca juga: 1,7 Juta Pemudik Tinggalkan Jabodetabek, Paling Banyak via Trans Jawa

Kemudian, pengelola memutuskan menerapkan contraflow di dua lajur, yakni Km 47 hingga Km 70 Tol Japek arah Cikampek sejak pukul 12.37 WIB.

Sementara itu, buka tutup akses Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) diberlakukan untuk akses masuk dari arah Jatiasih, Jatibening dan Kalimalang secara kondisional ditutup pukul 10.00 WIB.

Oleh karena itu, Jasa marga mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kondisi tubuh dan kendaraan dalam keadaan prima.

Selain itu, pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan bahan bakar minyak (BBM) sebelum memulai perjalanan.

Baca juga: Contraflow Tol Jagorawi Arah Ciawi Berlaku Hari Ini, Catat Lokasinya

Untuk mengantisipasi kepadatan di rest area, pengguna jalan diimbau untuk membawa bekal pribadi selama mudik.

Tak lupa, Jasa Marga turut mengingatkan agar pengendara selalu berhati-hati, mematuhi rambu-rambu lalin dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com