Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digarap Tiga Arsitek Kelas Dunia, Mastery by Crown Group Rampung 2024

Kompas.com - 21/03/2022, 12:50 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pada tahun 2018, Mastery by Crown Group, pengembangan hunian mixed-use bertema Jepang pertama di Australia, rampung dikerjakan pada tahun 2024 mendatang.

Proyek ini ditangani oleh tiga arsitek kelas dunia yakni Kengo Kuma, Koichi Takada dan Silvester Fuller. Ketiganya akan berkolaborasi untuk menghadirkan hunian mixed-use bagi para konsumen pasca pandemi Covid-19.

Kengo Kuma merupakan arsitek kontemporer asal Jepang yang telah mengerjakan banyak proyek bergengsi. Ia bahkan masuk dalam daftar The 100 Most Influential People of 2021 dari TIME Magazine.

Baca juga: The Grand Residences, Proyek Crown Group di Sydney yang Siap Dihuni

Sementara itu, Koichi Takada adalah arsitek yang merancang Arc by Crown Group serta Infinity by Crown Group yang banyak semendapatkan penghargaan internasional.

Sedangkan Silvester Fuller adalah firma aristek yang bermarkas di Sydney dan telah menangani beragam proyek arsitektur seperti One Sydney Park dan 44 Odea Avenue.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Crown Group Indonesia Tyas Sudaryomo mengungkapkan,  banyak sekali konsumen Indonesia yang tertarik dengan konsep gaya hidup dari Mastery by Crown Group.

“Sejak awal diluncurkan banyak konsumen Indonesia yang tertarik dengan Mastery by Crown Group. Gaya desain yang ditawarkan sangat sesuai dengan tuntutan gaya hidup pasca pandemi Covid-19,” ungkap Tyas dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Menurut Tyas, pandemi Covid-19 telah mengubah keinginan dan kebutuhan akan desain futuristik seperti lebih banyak ruang, elemen alami, dan pengalaman menyeluruh di dekat hunian.

Baca juga: 25 Tahun Beroperasi, Crown Group Catatkan Portofolio Rp 50 Triliun

“Beberapa fasilitas dari Mastery by Crown Group seperti taman komunal, pusat kebugaran, kolam renang tanpa batas, spa serta sauna itulah yang menarik pembeli kami. Kawasan ini juga dilengkapi dengan Japanese Eat Street pertama di Australia” paparnya.

Di Mastery by Crown Group ini akan ada Woolworth, yang merupakan jaringan supermarket terbesar di Australia.

Berada tepat di lantai dasar dan berdampingan dengan toko-toko ritel lainnya sehingga bisa memberi kenyamanan dan kemudahan hidup bagi para penghuni.

Mastery by Crown Group didirikan di Kawasan suburban Waterloo yang adalah kawasan hunian populer di Sydney.

“Kami sering menyebut Waterloo dengan sebutan ‘Kawasan Suburban 10 menit’ karena kita bisa mencapai kafe, restoran, pusat perbelanjaan, universitas dan pilihan transportasi public hanya dengan berjalan kaki,” tambah Tyas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com