Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Mengatur Tata Letak Cermin di Kamar Tidur

Kompas.com - 18/03/2022, 16:50 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu benda yang wajib ada di kamar tidur adalah cermin. Selain untuk kebutuhan bersolek, cermin juga bisa menyempurnakan dekorasi kamar tidur.

Meskipun terlihat sepele, Anda tidak bisa dengan meletakan cermin secara asal-asalan karena bisa nengundang energi buruk ke kamar tidur.

Bagi Anda yang memiliki kamar tidur berukuran kecil, sangat disarankan menempatkan cermin ukuran penuh di belakang pintu.

Dengan cara ini, dinding kamar tidak akan terasa sesak dan Anda bisa tetap memanfaatkan cermin tersebut tanpa mengganggu.

Baca juga: Manfaatkan Cermin Sebagai Dekorasi Ruangan, Begini Cara Penataannya

Jika Anda memiliki kamar kecil yang minim pencahayaan, tempatkan cermin di seberang jendela. Ini bisa menjadi cara yang efektif untuk memantulkan cahaya ke dalam ruangan.

Penempatan cermin di dekat jendela juga dapat memberikan ilusi sehingga tampak seperti ruangan lebih besar dari yang sebenarnya.

Pilihlah cermin yang tidak menggunakan bingkai dengan desain yang rumit dan berlebihan karena justru akan membuat kamar tidur Anda terasa sesak.

Pilihan lain adalah menggantung cermin di atas tempat tidur terlebih bila tidak ada lagi tempat di area dinding atau di belakang pintu.

Baca juga: Cermin Bisa Bawa Rezeki di Rumah, Ketahui Penempatannya dengan Benar

Ini juga merupakan cara yang efektif bila ingin membuat area tidur Anda lebih menarik dan menonjol.

Sementara bagi pemilik kamar tidur berukuran besar, Anda memiliki ebih banyak ruang untuk memilih area untuk menggantung cermin.

Jika ingin memiliki cermin berukuran penuh, Anda dapat melakukannya tanpa menyembunyikannya di balik pintu.

Bahkan, Anda bisa menempatkannya di samping tempat tidur,  di pintu lemari pakaian, hingga di atas meja rias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com