Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Buka Tutup Mulai Dipasang, Progres JIS Capai 98,26 Persen

Kompas.com - 14/03/2022, 14:30 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Progres pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) telah mencapai 98,26 persen, Senin (14/03/2022).  

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menargetkan pembangunan Stasiun JIS yang merupakan kebanggawan warga Jakarta tersebut akan selesai pada awal April 2022. 

Beberapa pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini di antaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), pekerjaan landscape serta perapihan beberapa lokasi di stadion.

Baca juga: Keistimewaan Membran ETFE yang Dipasang di Atap JIS

"Secara teknis, belum ada kendala yang berarti, masih sesuai dengan rencana awal baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan," kata Kepala Divisi Sekretaris Jakpro Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Senin (14/03/2022). 

Nadia menjelaskan untuk rencana Sof Launching JIS yang dilakukan melalui acara International Youth Championship (IYC), saat ini masih tertunda pelaksanaannya dikarenakan situasi pandemi Covid-19. 

"Namun tetap akan diusahakan terlaksana dalam waktu dekat ini. Sementara mengenai rencana penyelenggaraan Grand Launching JIS, Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujarnya. 

Stadion JIS dirancang sebagai stadion Sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building
Level Platinum.

Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, tersedia pula fasilitas dan fitur stadion untuk mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan kegiatan entertainment kelas dunia lainnya.

Hal ini didukung dengan adanya sound system dan lighting dengan kualitas sangat baik.

Saat ini, sedang berlangsung program kunjungan publik #YukKitaKeJIS, di mana Jakpro
berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memperkenalkan secara langsung, fitur dan
fasilitas stadion tersebut. 

Kolaborasi antara Pemerintah, BUMD/Swasta, dan masyarakat pun terjalin dengan baik dalam rangka mendukung program pengenalan publik ini, sekaligus menjadi wadah untuk membangun budaya teladan yang berwawasan lingkungan kepada seluruh peserta kunjungan.

"Stadion dengan semboyan ‘Stadion Kita’ ini, akan menjadi fasilitas ruang publik baru yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas hidup warganya dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com