Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Catat, Harga Rumah Bekasi di Dua Kota Jabodetabek Ini Turun

Kompas.com - 24/02/2022, 10:26 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga rumah seken di dua kota Jabodetabek, Tangerang dan Bekasi, mengalami penurunan.

Penurunan kedua harga rumah di dua kota tersebut masing-masing 0,2 persen dan 0,3 persen secara month-on-month (mom) atau bulanan.

Padahal, tiga kota Jabodetabek seperti Jakarta, Bogor, dan Depok, mengalami kenaikan harga rumah seken secara berurutan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Kamis (24/2/2022).

Lantas, berapa kenaikan harga rumah seken di Jakarta, Bogor, dan Depk? Anda bisa mengetahui jawabannya melalui artikel ini: Harga Rumah Seken di Dua Kota Jabodetabek Ini Turun

Titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berlokasi di Kecamatan Samboja dan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah ditetapkan Pemerintah.

Dilansir dari laman Kementerian PUPR, titik nol ini akan menjadi koordinat referensi lokasi pembangunan berbagai infrastruktur di IKN Nusantara.

Ini dimulai dari pembangunan kompleks Istana Negara, infrastruktur- infrastruktur IKN, kantor-kantor pemerintahan, dan tahapan pembangunan selanjutnya.

Lantas, dimana lokasi tepatnya? Selanjutnya baca di sini Ini Lokasi Akurat Titik Nol IKN Nusantara

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memastikan, penambahan syarat jual beli tanah berupa kartu kepesertaan BPJS Kesehatan tidak akan menyulitkan proses tersebut.

Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (Dirjen PHPT) Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana memastikan hal ini dalam keterangan tertulis, Rabu (22/2/2022).

"Jadi hanya menambah satu persyaratan, tapi ke depannya akan kita siapkan beberapa sistem sehingga prosesnya menjadi otomatis tidak perlu menambahkan syarat tersebut," kata Suyus.

Lalu, bagaimana langkah Pemerintah dalam implementasi penambahan syarat tersebut?

Selengkapnya baca di sini Pemberlakuan BPJS Kesehatan Dipastikan Tidak Mengubah Skema Jual Beli Tanah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com