Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wika Angkat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Baru

Kompas.com - 04/02/2022, 22:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (4/2/2022).

Melalui RUPSLB tersebut, Wika mengangkat Adityo Kusumo menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko baru.

Dengan demikian, susunan Dewan Pengurus Perseroan Wika saat ini adalah sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Agung Budi Waskito
  • Direktur Human Capital dan Pengembangan: Mursyid
  • Direktur Quality, Health, Safety and Environment: Ayu Widya Kiswari
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Adityo Kusumo
  • Direktur Operasi I: Hananto Aji
  • Direktur Operasi II: Harum Akhmad Zuhdi
  • Direktur Operasi III: Rudy Hartono

Selain itu, Wika juga melakukan perubahan anggaran dasar perseroan sebagai tindak lanjut Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 2 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020 Jo Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Baca juga: Duet dengan Wika, Margautama Nusantara Garap Tiga Proyek Konstruksi

Penyebab lain perubahan anggaran tersebut adalah terbitnya kebijakan pemerintah mengenai Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) serta pengumuman Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 2 Agustus 2021 tentang pemberlakuan penggunaan KBLI 2020 pada layanan Perseroan Terbatas.

Wika optimistis mampu pulih tahun 2022. Ini diperkuat dengan kontrak baru yang diperoleh hingga pekan ke-4 Januari sebesar Rp 4,07 triliun.

Artinya, Wika telah memenuhi 9,56 persen dari target kontrak baru di tahun 2022 sebesar Rp 42,57 triliun.

Diketahui, Wika telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bintaro Serpong Damai (BSD) untuk konstruksi tidak sebidang ramp juction Serpong dengan exit ramp Pamulang dan pelebaran jalan arteri exit Pamulang.

Tidak hanya itu, Wika juga akan melaksanakan konstruksi penanganan banjir pada KM 8 dan konstruksi jalan akses Tol Makassar New Port Tahap I dan Tahap II.

Terkait hal tesebut, Direktur Utama Wika Agung Budi Waskito menjelaskan bahwa proyek yang akan dilaksanakan mengusung konsep green infrastructure dan berkontribusi dalam menjaga kesehatan lingkungan.

"Selain itu, proyek ini akan menampilkan sisi estetika yang secara visual memiliki daya tarik kepada publik,” jelas Budi, dilansir dari siaran pers yang diterima Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com