Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saber Corporation Jalin Kerja Sama dengan Archipelago International

Kompas.com - 08/12/2021, 10:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Asia Today

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia perangkat lunak dan teknologi terkemuka dalam industri perjalanan global, Saber Corporation, resmi menjalin kerja sama dengan jaringan hotel Archipelago International.

Hubungan kerja sama ini memungkinan Archipelago International, yang merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia, untuk memperluas jangkauan geografisnya secara cepat.

Dengan perjanjian ini, inventaris Archipelago Hotel Group akan tersedia bagi ratusan ribu agen perjalanan secara global di seluruh Sistem Distribusi Global (GDS) melalui platform SynXis inovatif dari Saber Hospitality Solutions.

Baca juga: Berikut Prediksi Tarif Hotel di Kota Besar hingga 2024

Kesepakatan itu juga akan memungkinkan Archipelago untuk menjangkau perusahaan-perusahaan besar dan agen perjalanan konsorsium.

Ini tentu saja bisa meningkatkan akses Archipelago ke pasar perjalanan perusahaan dan liburan yang lebih luas dan menguntungkan.

Presiden & CEO Archipelago International John Flood mengatakan, sebagai salah satu grup hotel dengan pertumbuhan tercepat di dunia, sangat penting bagi Archipelago memiliki mitra teknologi yang tepat.

“Kami membutuhkan mitra yang mampu mendukung kami sehingga kami dapat menjangkau wisatawan di semua segmen dan pasar, sambil berfokus pada tujuan kami untuk melayani para tamu yang datang,” ujar John seperti dikutip dari Asia Today.

Archipelago sendiri merupakan operator hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, dengan aset lebih dari 4 miliar Dolar AS yang dikelola secara global.

Jaringan hotel ini memiliki lebih dari 150 properti di 60 lokasi tujuan serta 10 brand hotel mulai dari hotel budget hingga hotel mewah, termasuk Aston.

Archipelago telah menjadi salah satu pemimpin pasar di Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di dunia. Karena itu, mereka ingin terus memperluas jangkauan lebih jauh, termasuk melakukan investasi di Timur Tengah dan Karibia.

“Sabre tidak berhenti bekerja selama pandemi. Dan, Archipelago sangat proaktif selama masa-masa yang penuh tantangan ini dengan terus fokus pada rencana ekspansi,” kata Global Managing Director, Sabre Hospitality Solutions, Frank Trampert.

“Kami senang Archipelago telah memilih Sabre untuk membuka jaringan baru bagi pada saat yang penting ini bagi brand hotel mereka serta industri perjalanan yang lebih luas,” tambah Frank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com