Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Pelaku UMKM Kuliner, Yummy Crop Rilis Yummyshop

Kompas.com - 11/11/2021, 05:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka membantu pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kembali bangkit, Yummy Corp resmi luncurkan Yummyshop, Rabu (10/11/2021).

Yummy Corp selama ini fokus membangun ekosistem industri makanan yang telah memiliki berbagai lini usaha seperti cloud kitchen, katering online dan manajemen food facility.

Yummyshop sendiri merupakan aplikasi untuk membantu pelaku usaha UMKM kuliner untuk bertransaksi lebih mudah dengan konsumen mereka.

Berbasis aplikasi di Android dan IOS, Yummyshop memberi kemudahan bagi pelaku UMKM untuk berjualan online di platform media sosial.

Baca juga: Pandemi Belum Usai, Konsep Cloud Kitchen Bisa Diadopsi oleh Fashion

Dengan adanya aplikasi ini, para pelaku usaha dapat mengakses dasbor serta mengisi informasi mengenai produk yang dijual seperti foto, deskripsi dan harga barang.

Selanjutnya mereka dapat membuat tautan toko online yang dapat disebar ke berbagai platform media sosial.

CEO Yummy Corp Mario Suntanu mengatakan kehadiran Yummyshop untuk memberi kemudahan kepada para pelaku usaha UMKM kuliner untuk bertransaksi.

"Yummyshop dapat memberi kemudahan bertransaksi. Mulai dari menerima orderan, melakukan pembayaran, dan juga logistik telah terintegrasi di dalam satu aplikasi,” ujar Mario dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Menurut Mario, peluncuran aplikasi ini juga kami lengkapi dengan fitur Yummyshop Katalog sehingga mempermudah pelanggan memilih semua produk di etalase online hanya dengan sekali klik.

Baca juga: Yummy Corp Terima Dana Lanjutan Series B dari BRI Ventures

Yummyshop saat ini telah terintegrasi dengan berbagai pilihan partner pembayaran seperti GoPay, OVO dan ShopeePay untuk mempermudah merchant memilih opsi pembayaran sesuai keinginan pelanggan mereka.

Pilihan logistik yang telah menjadi mitra resmi Yummyshop seperti Lalamove, Deliveree, Anter Aja hingga Mr.Speedy dengan berbagai pilihan promo menarik.

Sejak dirilis dalam versi beta di pertengahan tahun ini, Yummyshop kini telah memiliki lebih dari 7000 merchant aktif yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di kota-kota seperti Jakarta, Medan dan Surabaya.

"Harapan kami hingga akhir tahun ini, Yummyshop dapat mengembangkan basis merchant hingga pelosok daerah. Ini dimaksudkan agar kami dapat berkontribusi positif untuk pemulihan ekonomi terutama untuk pelaku UMKM kuliner," tandas Mario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com