Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buktikan Komitmen, Serah Terima Unit Vasaka Solterra Dilakukan Tepat Waktu

Kompas.com - 03/11/2021, 19:47 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – PT Waskita FIM Perkasa Realti selaku pengembang apartemen Vasaka Solterra mengumumkan progres lanjutan pembangunan properti miliknya.

Terhitung sejak Rabu (16/10/2021), pihak pengembang telah melakukan serah terima unit untuk tower Solterra Residence.

Adapun tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan hari ulang tahun Waskita Karya Realty sebagai salah satu induk perusahaan pengembang Vasaka Solterra.

Baca juga: Waskita Rilis Tempat Nongkrong Baru di Vasaka Nines BSD City

Pihak pengembang menyatakan bahwa progres itu sekaligus menjadi pembuktian atas komitmennya. Oleh karena itu, pada Sabtu (30/10/2021), PT Waskita FIM Perkasa Realti menggelar Hand Over Ceremony.

“Di masa seperti saat ini (pandemi Covid19), tidak banyak developer yang dapat melakukan hal sama (melanjutkan pembangunan), dan kami berbangga hati karena menjadi salah satu developer yang justru melakukan serah terima secara tepat waktu,” ujar Direktur Utama PT Waskita FIM Perkasa Realti, Rianto Triambudi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (3/11/2021).

Manfaatkan insentif pemerintah

Sebagai informasi Vasaka Solterra dibangun atas dasar pertimbangan bahwa ada permintaan besar terhadap properti di kawasan perkantoran Koridor Simatupang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Permintaan Tinggi, Waskita Lepas Apartemen Rp 1 Miliaran di Pejaten

Seiring berjalannya waktu, pandemi Covid-19 yang turut melanda Indonesia membuat masyarakat berpikir ulang atas kepemilikian properti.

Tak mau sektor properti terpuruk, pemerintah pun memberikan insentif pajak pembelian properti bagi masyarakat. Dengan insentif ini, masyarakat yang ingin membeli property, baik rumah tapak maupun rumah susun akan ditanggung pajak pertambahan nilai (PPN)-nya oleh pemerintah.

“Jangan lewatkan insentif PPN 10 persen yang diberikan oleh pemerintah karena batas waktunya hanya sampai Desember 2021. Selain itu, kami juga berikan sejumlah promo. Salah satunya free down payment (DP) 10 persen,” ujar Project Director Vasaka Solterra Iwan Sitohang.

Dukung gaya hidup perkotaan

Sebagai alternatif hunian di Ibu Kota, Vasaka Solterra punya konsep yang mendukung gaya hidup perkotaan, tetapi lekat dengan alam. Tagline yang mereka usung adalah Your Place, Your Life.

Sementara, konsep yang dihadirkan pada hunian tersebut adalah urban lifestyle sanctuary, Hal ini tecermin dari taman yang disediakan di sana, yakni Jardenia Sanctum Garden.

Di apartemen itu, pengembang juga menerapkan konsep ramah lingkungan dengan mengintegerasikan penghijauan dan gaya hidup mewah. Adapun luas lahan hijaunya diklaim mencapai 60 persen. Kurang lebih, apartemennya mirip seperti resort.

Baca juga: Apartemen Vasaka Nines Jalin Kerja Sama dengan Agen Properti

Harapannya, konsep tersebut dapat membuat para penghuni rilaks setelah seharian bekerja.
Untuk memberikan fasilitas terbaik, Vasaka Solterra dilengkapi dengan keamanan 24 jam, infinity pool, amphitheatre stage area, gym, jogging track, library, lounge, exclusive lobby, playground dan communal area.

Sebagai informasi, Vasaka Solterra dibangun di atas lahan 1,1 hektare. Saat ini, apartemen terdiri atas dua tower, yakni Solterra Residences yang unitnya sudah mulai diserahterimakan, dan Solterra Suites.

Serah terima tower kedua direncanakan pada pertengahan 2022. Adapun unit yang ditawarkan antara lain tipe studio, 1 kamar, dan 2 kamar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vasaka Solterra, kunjungi www.vasakasolterra.co.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com