Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernland Realty Tuntaskan Pembayaran Obligasi Jatuh Tempo

Kompas.com - 07/07/2021, 15:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk menuntaskan kewajiban pembayaran Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2015 Seri B dengan pokok sebesar Rp 150 miliar, Rabu (07/07/2021).

Hal ini menyusul telah dilakukannya pengajuan restrukturisasi pada 14 Juli 2020 lalu dan menyepakati terjadinya beberapa perubahan, di antaranya perubahan tingkat bunga obligasi.

Kemudian perubahan tanggal pelunasan pokok obligasi, penambahan jaminan atas obligasi serta penambahan ketentuan mengenai pembayaran dipercepat oleh Perseroan.

Investor Relations and Budgeting Director PT Modernland Realty Tbk Bobby Heryunda menuturkan, di tengah Pandemi Covid-19 dengan keterbatasan mobilitas dan kondisi perekonomian yang tidak menentu, Perseroan tetap berkomitmen memenuhi kewajiban.

Baca juga: Modernland Gandeng Siloam Operasikan Klinik Jakarta Garden City

Bobby menjelaskan, selain menyelesaikan kewajiban pembayaran Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2015 Seri B, Perseroan juga mendapatkan dukungan dari Pemegang Obligasi atas restrukturisasi Guaranteed Senior Notes yang jatuh tempo tahun 2021 dan 2024.

Restrukturisasi akan dilaksanakan melalui proses Scheme of Arrangement di Pengadilan Tinggi Singapura.

Skema ini memuat beberapa perubahan commercial terms atas Guaranteed Senior Notes tersebut meliputi perubahan jatuh tempo obligasi, perubahan tingkat bunga obligasi, dan penambahan jaminan aset.

"Ke depan, Perseroan juga tetap berkomitmen dalam menyelesaikan pembangunan sejumlah proyek yang sedang berlangsung dan memberikan berbagai penawaran menarik," imbuh Bobby.

Baca juga: Sepanjang Kuartal I-2021, Harga Rumah dan Apartemen di Jakarta Turun

Saat ini, Perseroan menawarkan produk-produk residensial baru di area Jakarta Garden City (JGC), Kota Modern, dan Bukit Modern, serta produk perumahan dengan menggunakan teknologi material pre-fabrikasi.

Upaya ini sejalan dengan program relaksasi PPN yang diluncurkan Pemerintah.

Di segmen industrial, Perseroan aktif mengembangkan Zona Industri Halal pertama di Indonesia seluas 500 hektar bernama Modern Halal Valley yang berada di kawasan ModernCikande Industrial Estate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com