MNC Group dan Jasa Marga Kembangkan Bisnis Properti dan Konten Digital

Kompas.com - 07/07/2021, 14:00 WIB
MNC Group dan Jasa Marga Related Business (JMRB) jalin kerja sama kembangkan bisnis properti dan konten digital Jasa Marga MNC Group dan Jasa Marga Related Business (JMRB) jalin kerja sama kembangkan bisnis properti dan konten digital


JAKARTA, KOMPAS.com - MNC Group dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) yang merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjalin kerja sama pengembangan bisnis properti dan konten digital.

Kerja sama ini melibatkan PT Bank MNC Internasional Tbk, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, PT MNC Vision Networks Tbk, dan PT MNC Land Tbk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua pihak bersepakat mengembangkan layanan digital banking, pengembangan ekosistem cashless, distribusi konten digital untuk para tenant di rest area yang dikelola oleh PT JMRB, serta pengembangan properti.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Group telah merencanakan berbagai kolaborasi inovatif yang bertujuan untuk memetik keberhasilan maksimal bagi kedua pihak.

Baca juga: Jasa Marga Gandeng Paramount Land Kembangkan Properti di Paramount Petals

Menurutnya, eksistensi MNC Group dan Jasa Marga Group yang memiliki posisi kuat, menjadikan kemitraan yang dijalin sebagai langkah besar dan akan memberikan manfaat signifikan bagi keduanya, terlebih bagi masyarakat Indonesia.

Ia juga menilai kerja sama ini dapat mempercepat digitalisasi hingga inklusi keuangan untuk meningkatkan perekonomian nasional.

“Produk dan layanan MNC Group akan terintegrasi secara end-to-end dalam ekosistem PT JMRB, yang dapat melengkapi dan memperkuat bisnis Jasa Marga Group dari hulu hingga hilir," kata Hary dalam acara penandatanganan MOU kerja sama tesebut, Rabu (07/07/2021).

"Bisnis MNC Group dari sektor media, jasa keuangan, dan entertainment hospitality akan merambah ke berbagai proyek inovatif dari kerja sama strategis ini,” lanjutnya. 

Sementar itu, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Arsal Ismail menambahkan, penandatanganan MOU ini merupakan penjajakan awal yang dilakukan oleh PT JMRB sebagai salah satu upaya strategis dari Jasa Marga Group untuk meningkatkan revenue dari sisi pendapatan non-tol.

“MOU ini tidak eksklusif hanya antara PT JMRB dan MNC Group. Ke depan kami akan membuka jika ada pihak lain yang akan berpartisipasi," kata Arsal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.