Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Kereta Bandara Akan Kembali Normal Pukul 10.40 WIB

Kompas.com - 10/11/2020, 10:35 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink yang bertanggung jawab terhadap operasional Kereta Api (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KA Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, Selasa (10/11/2020).

Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan jadwal keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Manggarai mulai pukul 05.40 WIB hingga 10.10 WIB hanya melayani Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper.

"Hal ini kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal- terminal bandara Soekarno- hatta maupun sebaliknya karena diperkirakan akan ada kegiatan massa," ungkap Mukti.

Baca juga: Lalin Arah Bandara Soekarno-Hatta Lumpuh, Jasa Marga Imbau Gunakan Jalur Alternatif

Sementara perjalanan keberangkatan tersebut selanjutnya akan kembali normal mulai pukul 10:40 WIB.

Sedangkan, kata Mukti untuk jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai melayani pukul 11:57 WIB.

"Untuk keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Batu Ceper- Stasiun Duri- Stasiun BNN City berjalan normal sesuai jadwal," ujarnya.

Sebagai informasi, Akses jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten lumpuh total menjelang kedatangan pemimpin organisasi masyakarat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Rencana kedatangan Rizieq itu membuat banyaknya ribuan simpatisan yang ingin menyambut kedatangan Rizieq Shihab di Bandara. Walhasil kemacetan dan kepadatan pun terjadi di ruas jalan menuju bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com