Lalin Arah Bandara Soekarno-Hatta Lumpuh, Jasa Marga Imbau Gunakan Jalur Alternatif

Kompas.com - 10/11/2020, 09:00 WIB
Massa penjemput Rizieq Shihab melakukan aksi konvoi dari pintu keluar Tol Bandara Prof. Soedijatmo menuju kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) KOMPAS.com/Tria SutrisnaMassa penjemput Rizieq Shihab melakukan aksi konvoi dari pintu keluar Tol Bandara Prof. Soedijatmo menuju kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Akses menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang Banten, lumpuh total menjelang kedatangan pemimpin organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) pagi.

Kemacetan tersebut diakibatkan banyaknya simpatisan yang ingin menyambut kedatangan Rizieq itu bandara.

Bahkan, kemacetan juga terjadi karena banyak kendaraan simpatisan yang diparkir di Jalan Tol Prof Dr Sediyatmo.

menurut pantauan PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), kondisi Ruas Tol Prof Dr Sediyatmo arah Bandara Internasional Internasional Soekarno-Hatta terpantau padat.

Baca juga: Jalan Akses Hasil Kolaborasi Indonesia-Jepang menuju Patimban Siap Digunakan

Ekor antrean di jalan tersebut bahkan telah mencapai KM 27+600 atau sekitar 7 kilometer. Kepadatan terjadi sejak pukul 04.00 WIB.

Karenanya, JMT selaku pengelola ruas tol tersebut mengimbau pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif.

"Tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, menghubungi call center 24 jam di 14080 untuk melakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol, atau mengecek kondisi lalulintas melalui aplikasi maps sebelum melakukan perjalanan," kata Marketing and Communication Department Head JMT Irra Susiyanti dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, untuk mengurai kepadatan lalu lintas ini Jasa Marga telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Kata dia, bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara diputarbalikan di u-turn Km 30+800.

untuk diketahui, Muhammad Rizieq Shihab dikabarkan sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

Rizieq direncanakan akan sampai pada hari ini pukul 09.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X