Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Bullying Mingyu SEVENTEEN, Pledis Sebut Ada Kesalahpahaman

Kompas.com - 12/03/2021, 15:45 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kasus bullying yang menyeret nama Mingyu SEVENTEEN menemukan titik terang. Dari pernyataan resminya, Pledis Entertainment sebagai agensi menjelaskan kondisi kasus tersebut saat ini.

Setelah pernyataan yang dirilis tanggal 28 Februari 2021, pernyataan baru kembali dirilis oleh Pledis, Jumat (12/3/2021), setelah melakukan diskusi dengan orang yang membuat unggahan.

Orang tersebut sebelumnya menulis tentang menghadiri Hagwon (tempat bimbingan belajar) yang sama dengan Mingyu, dan mengaku telah mendapati kekerasan verbal dari Mingyu.

Pledis menegaskan dalam pernyataannya, kalau pernyataan yang dirilis ini telah dibuat atas persetujuan dan sepengetahuan orang yang telah menulis tudingan bullying terhadap Mingyu.

Baca juga: Pledis Entertainment Bantah Mingyu Sebagai Pelaku Bullying Teman Disabilitas

Dalam pernyataan tertulisnya, Pledis mengatakan telah berdiskusi dan memverifikasi fakta-fakta, dan semua kesalahpahaman telah diselesaikan.

"Sebagai hasil dari proses (diskusi), kami menyelesaikan kesalahpahaman tentang masalah ini dan sepakat untuk menyelesaikan situasinya," kata agensi.

Penulis unggahan mengakui kalau mengalami masalah pribadi saat itu dan membuat tulisan untuk mengetahui apa yang terjadi ketika itu.

Sementara Mingyu, membenarkan dia bermain dengan para siswa laki-laki di hagwon, tapi tidak dengan sengaja melakukan hal yang menghina siswa penulis tersebut.

Baca juga: Setelah Bullying, Mingyu SEVENTEEN Hadapi Tudingan Pelecehan Seksual

"Namun, jika penulis kebetulan merasa tidak nyaman atau mengalami kesulitan karena tindakannya di masa lalu, ia (Mingyu) menyampaikan permintaan maaf terkait hal ini," ujar agensi.

"Penulis menerima hal ini, dan sejak awal diskusi kami, mereka mengatakan tidak ingin hal ini menyebabkan (Mingyu) pergi dari grup atau menghentikan aktivitasnya," imbuh agensi dalam pernyataan.

Pledis Entertainment juga telah berdiskusi dengan semua orang yang identitasnya telah diketahui dalam unggahan.

Baca juga: Terseret Isu Bullying, Mingyu Seventeen Sementara Hentikan Semua Kegiatan

Sampai saat ini mereka masih berusaha memverifikasi fakta yang tersisa dari pihak yang belum jelas identitasnya.

Sebelumnya, agensi Pledis Entertainment juga mengeluarkan pernyataan bantahan dari ibu siswa disabilitas yang sempat diisukan menjadi korban bullying Mingyu.

"Kami dapat menjelaskan apa yang telah dikonfirmasi sejauh ini, dan itu adalah cerita bahwa Mingyu menindas siswa penyandang cacat sama sekali tidak benar," ujar agensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com