Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule Pastikan Tak Ada Acara Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini di Bali

Kompas.com - 14/05/2024, 17:16 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Sule memastikan anaknya, penyanyi Rizky Febian, dan menantunya, Mahalini,  tidak akan menggelar acara pernikahan di Bali.

"Enggak ada, di Bali ya keluarga sajalah, house party. Kebahagiaan, menyangkut kebahagiaan sudah selesai semuanya sekalian silahturahmi agar lebih dekat lagi," ucap Sule di daerah Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024).

"Karena kan nikahnya Iky-Lini bukan berdua tapi juga keluarga. Masing-masing juga sudah punya tanggung jawab, saling mendoakan, saling support, tidak iri-irian, apa pun itulah, kita cairkan dengan sesuatu yang positif ya," lanjut Sule.

Baca juga: Gandeng Pacar Baru, Sule Tak Ingin Terburu-buru Menikah Lagi

Sule bersyukur bahwa akad nikah serta resepsi Rizky dan Mahalini di Hotel Raffles, Jakarta Selatan pada Jumat (10/5/2024) lalu telah rampung dengan lancar.

Bali merupakan tanah kelahiran dan asal usul Mahalini.

Sule membocorkan bahwa ia banyak memberi wejangan pada sang putra tentang hubungan.

Baca juga: Ferdy Ardiansyah, Anak Sule yang Debut Akting di Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

"Harapannya mah buat Iky langgeng, terus berkarier, ya selamat menempuh hidup baru dengan rezeki yang baru dan ujian yang baru," tutur Sule.

Sebelum akad nikah, Mahalini sempat mengikuti prosesi adat Mepamit, yaitu Mepamit.

Menurut artikel jurnal 'Upacara Pawiwahan Dalam Agama Hindu' karya Luh Sukma Ningsih dan 'Bentuk, Fungsi dan Makna Tata Rias dan Prosesi Upacara Perkawinan Bali Agung di Bali' karya Ni Putu Delia Wulansari, kata Mepamit memiliki arti berpamitan atau perpisahan.

Baca juga: Diky Chandra Ungkap Kebahagiaan Sule Lihat Rizky Febian dan Mahalini Menikah

Sementara Rizky melalui prosesi Dharma Suaka, yakni calon mempelai pria meminta izin pada keluarga calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Sule juga hadir di Bali untuk mengikuti serangkaian acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com