Kompas.com - 12/03/2021, 14:48 WIB
Assembled: The Making of WandaVision DISNEY+Assembled: The Making of WandaVision

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri terbaru dari Marvel, WandaVision, berakhir pada Jumat (5/3/2021) lalu.

Serial ini berfokus pada dua karakter superhero Marvel, Wanda Maximoff dan Vision yang masing-masing diperankan oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany.

WandaVision berakhir dalam sembilan episode dengan twist yang menarik dan menampilkan sedikit bocoran tentang proyek masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca juga: 5 Fakta Menarik WandaVision, Tayang Hari ini di Disney+ Hotstar

Untuk mengisi kekosongan sebelum pemutaran perdana The Falcon and the Winter Soldier pada 19 Maret mendatang, Marvel merilis Assembled: The Making of WandaVision hari ini, Jumat (12/3/2021).

Assembled: The Making of WandaVision adalah sebuah episode khusus yang memberikan detail tentang gambaran di balik layar WandaVision.

Serial dokumenter ini menampilkan proses pembuatan WandaVision dari konsepsinya hingga syuting di lapangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penggemar bisa menyaksikan bagaimana konsep produksi yang mengejutkan terbentuk dengan mengambil inspirasi dari sitkom klasik.

Baca juga: Sinopsis Marvel Studios: Legends, Momen Terbaik Superhero Marvel

Perjuangan para kru berlanjut saat mereka berusaha keras untuk meniru berbagai metode pembuatan film yang digunakan pada periode awal kemunculan sitkom.

Lebih mengejutkan lagi, episode pertama WandaVision yang terinspirasi dari pertunjukan Dick Van Dyke, ternyata dilakukan langsung di depan penonton di dalam sebuah studio.

Dalam episode tersebut, sihir yang dilakukan Wanda juga dibuat secara manual, menggunakan bantuan tali seperti pada sitkom era 60-an, Bewitched.

Baca juga: Siap Tayang Mulai 19 Maret, Berikut Kisah dalam The Falcon and the Winter Soldier

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X