Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dayana Kunjungi KBRI di Kazakhstan, Begini Ceritanya

Kompas.com - 21/01/2021, 19:15 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wanita asal Kazakhstan yang terkenal karena obrolannya dengan YouTuber Fiki Naki, Dayana (18) mengunjungi kantor Kedutaan Besar RI di ibu kota negaranya, di Nur-Sultan pada Rabu (20/1/2021).

Dayana mengunggah foto kunjungannya ke KBRI di Instagram.

Terlihat juga ia tengah memakai kain tenun khas Indonesia.

Baca juga: Kepada Fiki Naki, Dayana Ungkap Tak Mudah jika Ingin Terkenal di Kazakhstan

Staf Bidang Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI di Kazakhstan, Agung Saputra membenarkan kedatangan Dayana atas undangan Dubes Rahmat Pramono.

"Jadi kemarin kedatangan Dayana itu memang undangan dari KBRI, lebih tepatnya undangan dari bapak Duta Besar kita, Bapak Rahmat Pramono selaku Duta Besar untuk Kazakhstan dan Tajikistan," kata Agung Saputra melalui pesan suara kepada Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

YouTuber Fiki Naki (kanan) berbincang dengan Dayana (18) asal KazakhstanYouTube Fiki Naki YouTuber Fiki Naki (kanan) berbincang dengan Dayana (18) asal Kazakhstan

Selama berbincang-bincang, kata Agung, Dubes memberi tahu Dayana tentang hubungan persahabatan Indonesia dan Kazakhstan dari berbagai aspek.

Baca juga: 6 Fakta Dayana, Wanita Kazakhstan yang Ajak Fiki Naki Menikah

"Dayana sangat terkesan dengan orang-orang Indonesia yang menurutnya sangat bersahabat dan ingin mengenal lebih jauh budaya Indonesia," ucap Agung Saputra.

Lewat pertemuan itu KBRI juga memperkenalkan ke Dayana kain-kain tradisional Indonesia yang ada di Rumah Budaya Indonesia di KBRI Nur-Sultan.

"Kami memperlihatkan ada kain-kain batik, tenun, kostum-kostum adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Juga kita memperkenalkan alat musik tradisional kita yang kebetulan ada di Rumah Budaya Indonesia yaitu angklung dan talempong," ujar Agung Saputra.

Baca juga: Ngobrol Bareng Fiki Naki, Dayana Sampaikan Terima Kasih untuk Followers Indonesia

"Dia sangat senang dan ingin belajar bahasa Indonesia, serta ingin memasak makanan Indonesia," ungkap Agung lagi.

Wanita yang sedang kuliah jurusan Hukum dan Pidana itu mendadak viral di kalangan warganet Indonesia setelah Fiki Naki mengunggah video obrolan di aplikasi Ome TV.

Dayana sempat menyebut Fiki sebagai pria Indonesia tertampan yang pernah ia lihat dan terkesan karena pemuda 20 tahun itu bisa berbahasa Rusia.

Dayana lalu bergurau mengajak Fiki menikah. Komunikasi mereka berlanjut hingga sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com