Pengusaha dan Pelawak Kompak Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

Kompas.com - 21/01/2021, 18:39 WIB
Pengusaha dan Komedian kompak galang dana untuk korban bencana alam lewat Koplak PMI KOMPAS.com/Dok. Raja IT Pengusaha dan Komedian kompak galang dana untuk korban bencana alam lewat Koplak PMI

JAKARTA, KOMPAS.com - Bencana alam melanda sejumlah daerah di Indonesia belakangan ini, yakni di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Sumedang Jawa Barat.

Berangkat dari kejadian bencana alam itu membuat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat dan beberapa komedian sepakat untuk berkolaborasi untuk menggelar penggalangan dana lewat Koplak PMI (Komandi Pelawak PMI) 

Acara penggalangan dana tersebut akan terselenggara pada Kamis, 21 Januari, pukul 21.00 WIB.

Menariknya, acara ini juga akan diselenggarakan secara live di kanal Youtube milik Basuki Surodjo.

Basuki Surodjo atau dikenal Raja IT menyebut kolaborasi ini sebagai cara mengajak orang-orang membantu para korban bencana alam.

Baca juga: Rachel Vennya dan Keanu Galang Dana Buat Korban Bencana Alam di Kalsel dan Sulbar

“Tanpa melihat besar atau kecil bantuan yang diberikan, kami sangat berterima kasih karena teman-teman sudah mau ikut serta meringakan beban mereka yang terkena musibah,” kata Basuki Surodjo lewat siaran pers diterima Kompas.com, Kamis (21/1/2021).

Senada apa yang disampaikan Basuki, Rudi Supit turut mendukung acara itu. Ia berharap dari penggalangan dana itu banyak pihak yang ikut membantu.

"Dana yang terkumpul akan diserahkan ke PMI untuk didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan," ucap Rudi Supit.

"Saya dan teman-teman dari Koplak PMI turut berterima kasih dan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Cobaz karena telah mau bergerak untuk menginisiasi kolaborasi ini sampai penggalangan dana ini dapat terjadi, sehingga kita semua mendapat saluran untuk bisa terus berbuat baik," ujar Rudi lagi.

Bagi yang ingin berpartisipasi dengan penggalangan dana tersebut bisa langsung mendonasikan ke rekening 4010 40 9697 BCA a/n INDRAWATI.

Baca juga: Joko Anwar Galang Dana untuk Bantu Perempuan Korban Kekerasan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X