Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Istri Isa Bajaj Akui Sudah 2 Kali Beraksi

Kompas.com - 21/01/2021, 18:17 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menangkap Y alias U (50), pelaku pelecehan seksual terhadap istri Isa Bajaj, Rahayu Mutiara.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pelaku mengaku telah melakukan aksi yang sama sebanyak dua kali.

"Kali ini kali kedua (melakukan aksi eksibisionis) dari pengakuan tersangka," ujar Erwin dalam press rilis, Kamis (21/1/2021).

Meski begitu, Erwin tak menjelaskan siapa korban pertama pelaku eksibisionis tersebut. Polisi masih menyelidiki kebenaran dari pengakuan pelaku tersebut.

"Namun, kami tengah menelusuri apa benar pengakuan tersebut," kata Erwin.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Eksibisionis terhadap Istri Isa Bajaj, Ternyata...

Erwin menjelaskan, Y ditangkap di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Penangkapan tersangka berhasil dilakukan berdasarkan ciri fisik pelaku yang sempat terekam kamera pengintai atau CCTV saat beraksi melakukan eksibisionis di hadapan Rahayu.

Dari penangkapan pelaku, polisi menyita barang bukti kejahatan berupa topi, masker, kaos, dan celana pendek serta satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio B 4808 TFH yang digunakan pelaku saat beraksi.

Oleh karena perbuatannya, tersangka didakwa dengan Pasal 36 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman pidana 10 tahun penjara.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan foto seorang pria tak dikenal yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap Istri dari Isa Bajaj, Rahayu Mutiara.

Baca juga: Polisi Sebut Pelaku Pelecehan Istri Isa Bajaj Beraksi di Bawah Pengaruh Alkohol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com