Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Didi Kempot, KompasTV Gelar Konser Amal untuk Warga Terdampak Covid-19

Kompas.com - 10/04/2020, 16:50 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KompasTV dan penyanyi campursari Didi Kempot menggelar Konser Amal dari Rumah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) pada Sabtu (11/4/2020).

Wakil Pemimpin Redaksi KompasTV, Yogi Nugraha mengatakan tidak sedikit masyarakat Indonesia yang kehilangan pendapatan selama pandemi.

"Dunia termasuk Indonesia menderita karena wabah Covid-19. Terlebih untuk sebagian masyarakat yang terdampak langsung krisis ekonomi dari pandemi ini," kata Nugraha dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Pesan Didi Kempot di Tengah Pandemi Virus Corona

Oleh karenanya, kata Nugraha, KompasTV tergerak untuk menghadirkan Konser Amal dari Rumah bersama Didi Kempot.

"KompasTV hadir dengan menggelar Konser Amal dari Rumah sebagai bentuk solidaritas dan komitmen kami untuk tetap memberikan energi positif, saling merangkul, dan menguatkan seluruh masyarakat Indonesia," kata Nugraha.

Nugraha berharap masyarakat Indonesia, terutama para Sobat Ambyar, dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk yang kurang mampu.

Baca juga: Viral Lagu Virus Corona yang Dinyanyikan Bimbo 30 Tahun Lalu, Ini Faktanya

"Saatnya untuk turun tangan dalam membantu saudara kita yang terdampak di tengah kondisi darurat," ujar Nugraha.

Dalam konser alam ini, Didi Kempot akan membawakan sederet lagu populernya, di antaranya, "Stasiun Balapan", "Banyu Langit", "Pamer Bojo", dan "Cidro".

Sedangkan, Konser Amal dari Rumah bersama Didi Kempot ini akan disiarkan langsung, pada Sabtu (11/4/2020) mulai pukul 19.00 WIB selama tiga jam.

Baca juga: Iwan Fals Bangga Masyarakat Indonesia Kompak di Tengah Pandemi Virus Corona

Konser Amal ini juga bertujuan untuk mengajak para sobat ambyar agar tetap kuat melewati situasi pandemi yang sulit ini dengan bernyanyi bersama sang maestro.

Pemirsa yang ingin berpartisipasi dalam penggalangan dana melalui Didi Kempot, Konser Amal dari Rumah ini mengan membuka tautan berikut ini, bit.ly/konseramaldarirumah #TerhubungDariRumah.

Baca juga: Kill The DJ Rilis Video Corona Jancox, Keuntungannya Disumbangkan untuk Lawan Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com