Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Hollywood George Clooney Sumbang Rp 16 Milar untuk Korban Pandemi Covid-19

Kompas.com - 09/04/2020, 17:00 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Deadline

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor George Clooney dan istrinya menambah daftar selebritas Hollywood yang menyumbangkan dana pribadi untuk korban wabah corona atau Covid-19.

George Clooney diketahui menyumbang sebesar Rp 16 miliar, yang disumbangkan ke enam badan amal.

Badan amal pertama mereka menyumbang masing-masing sebesar 250 usd atau Rp 4 miliar pada The Motion Picture and Television, SAG-AFTRA Foundation dan Los Angles Mayor Foundation.

Baca juga: Kepedulian Glenn Fredly terhadap Wabah Corona di Tengah Sakit yang Dideritanya

The Motion Picture dan Television Foundation sebesar Rp 4 miliar, donasi bantuan keuangan untuk mereka yang kesulitan bekerja karna dampak pandemi covid-19.

Selain itu, badan amal ini juga berikan bantuan asuransi kesehatan, kesehatan mental, tempat tinggal, makanan, dan hal penting lainnya.

SAG-AFTRA Foundation 250 dolar atau Rp 4 miliar untuk korban pandemi covid-19 dalam hal kesehatan, makanan, tempat tinggal, dan biaya medis.

Los Angeles Mayors Fundation juga diberikan sebesar Rp 4 miliar untuk membantu menyediakan tempat tinggal bagi para tunawisma, persediaan makanan bagi lansia dan menawarkan bantuan keuangan langsung kepada warga Los Angeles yang terkena dampak covid-19.

Selain itu, Aktor berusia 54 tahun ini juga menyumbang ke tiga badan amal lain.

Sebesar Rp 4 miliar akan di sumbangkan ke Lebanese Food Bank, Lombardo Italy Region dan The NHS.

Lebanese Food Bank menyumbangkan donasi dalam bentuk makanan kepada orang tidak dapat bekerja, ibu tunggal, anak yatim, dan orang disabilitas.

Lombardo Italy Region memberikan sumbangan untuk mendukung rumah sakit di wilayah Lombardo yang menghadapi keadaan darurat Covid-19.

Layanan Kesehatan Nasional (NHS) juga mendukung para tenaga medis dan sukarelawan yang berada di garda depan untuk merawat pasien Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com