Viral Lagu Virus Corona yang Dinyanyikan Bimbo 30 Tahun Lalu, Ini Faktanya

Kompas.com - 10/04/2020, 12:15 WIB
Musisi Trio Bimbo, Sam (tengah), Acil (kiri), dan Jaka (kanan) berpose saat menghadiri Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019). Trio Bimbo bersama Iin Parlina berhasil meraih penghargaan khusus legenda musik Indonesia dalam AMI 2019. ANTARA FOTO/APRILLIO AKBARMusisi Trio Bimbo, Sam (tengah), Acil (kiri), dan Jaka (kanan) berpose saat menghadiri Malam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019). Trio Bimbo bersama Iin Parlina berhasil meraih penghargaan khusus legenda musik Indonesia dalam AMI 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel grup musik Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil, buka suara terkait lagu tentang virus corona yang viral di media sosial.

Lagu tersebut disebut-sebut sudah rilis sejak 30 tahun lalu.

Baca juga: Raih Legend Award AMI 2019, Bimbo Umumkan Album Baru

Acil menjelaskan, lagu tersebut merupakan karya terbaru Bimbo yang dipersembahkan untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

"Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu)," kata Acil saat dihubungi, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Bimbo hingga Glenn Fredly Ramaikan Soulcial Fest 2019

Acil justru mempertanyakan siapa oknum yang menyebarkan lagu tersebut dan dari mana oknum itu mendapatkan lagu tersebut.

Pasalnya, kata Acil, lagu tersebut baru selesai menjalani proses rekaman seminggu yang lalu.

Baca juga: Bimbo Menyapa Anak Muda di Preanger Fest 2018

"Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga," ucapnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X