Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2020, 09:26 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Glenn Fredly telah mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020).

Glenn Fredly meninggal setelah berjuang melawan penyakit menginitis atau radang selaput otak.

Baca juga: Keluarga Jelaskan Kronologi Meninggalnya Glenn Fredly

Jenazah Glenn Fredly telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020).

Berikut fakta-fakta meninggalnya Glenn Fredly yang telah dirangkum Kompas.com.

1. Kronologi

Uci, adik mendiang Glenn dan Aldy, sepupu, menjelaskan kronologi meninggalnya pelantun "Januari" itu.

Baca juga: Keluarga Glenn Fredly Minta Pelayat Tak Hadir ke Prosesi Pemakaman

“Kami kehilangan (Glenn Fredly) pada jam 18:47 WIB. Lalu untuk kenapanya, pasti dari pihak rumah sakit sudah ngasih keterangan, yaitu kompikasi meningitis. Jadi kalau ada berita atau info lain, tidak,“ kata Aldy di Heaven Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020).

Uci mengatakan, kondisi Glenn Fredly sudah menurun dalam beberapa hari terakhir. Pada Senin kemarin, Glenn Fredly dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya masuk ICU.

“Akhirnya jam 18.47 WIB, kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya Bapa di surga,” sambungnya.

Baca juga: Salam Perpisahan BCL untuk Glenn Fredly dan Tulis Pesan Menyentuh

Uci berujar, perjuangan Glenn Fredly melawan penyakitnya sudah selesai. Saat ini, mendiang Glenn Fredly telah beristirahat dengan tenang.

“Saya mau berterima kasih juga kepada teman-teman, para musisi yang sudah datang, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih,” ucap Uci lagi.

2. Family Stick Together

Uci mengungkapkan pesan terakhir sang kakak sebelum meninggal dunia.

Baca juga: Adik Glenn Fredly: Pada Hari Terakhir, Dia Bilang Family Stick Together

"Dia orang yang sederhana banget, low profile, dan dia enggak mau orang lain tahu kalau dia kayak kemarin sakit, tetapi dia banyak pesan sama kita di hari terakhir, dia bilang 'family stick together'. Dia benar-benar orang yang low profile," kata Uci, saat berbincang di Rumah Duka Heaven Dharmais, Jakarta, Kamis (9/4/2020) dini hari, seperti dikutip dari Antara.

Sambil menahan tangis, Uci mengatakan bahwa sang kakak tidak pernah mengeluh dengan sakit meningitis yang diidapnya.

Baca juga: Adik: Perjuangan Glenn Fredly Melawan Penyakitnya Sudah Selesai

"Memang bung itu orangnnya enggak mau bilang kalau sakit ya, tetapi terakhir memang kita sudah sama-sama berdoa, semua kita berserah. Begitu cepat saja semua," ujarnya.

Ayah mendiang Glenn Fredly, Hengky David Latuihamolo sesuai pemakaman sang anak di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Ayah mendiang Glenn Fredly, Hengky David Latuihamolo sesuai pemakaman sang anak di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

3. Minta bertemu ayah

Ayah mendiang Glenn Fredly, Hengky David Latuihamallo, mengungkapkan sebuah momen beberapa hari sebelum putranya itu meninggal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com