Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Menyimpan Air Fryer di Dapur Saat Tidak Digunakan

Kompas.com - 24/12/2023, 09:59 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Ideal Home


JAKARTA, KOMPAS.com - Air fryer menjadi salah satu alat masak yang populer beberapa waktu terakhir. Alat ini memungkinkan pengguna untuk menggoreng makanan tanpa minyak.

Selain hasil masakan yang lebih sehat, penggunaan air fryer juga lebih praktis dan mudah. Namun, alat masak ini berukuran relatif besar, sehingga di dapur sempit, penyimpanan air fryer menjadi satu masalah yang sering dihadapi.

Baca juga: 7 Tanda Perlu Mengganti Air Fryer Baru

Jika dibiarkan di atas meja dapur, air fryer bisa mengganggu kerapian dan tampilan dapur. Selain itu, penyimpanan di atas meja juga berisiko membuat air fryer cepat kotor dan rusak.

Maka dari itu, saat tidak digunakan, air fryer perlu disimpan dengan baik agar tidak kotor dan mengganggu tampilan dapur. Dikutip dari Ideal Home, Minggu (24/12/2023), berikut ini ide menyimpan air fryer di dapur saat tidak digunakan.

Simpan di bawah meja dapur dan tutup dengan tirai

Ilustrasi air fryer.Shutterstock/kamikaze85 Ilustrasi air fryer.

Area bawah meja dapur bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan tambahan. Alat memasak yang ukurannya besar bisa disimpan di tempat tersebut, termasuk air fryer.

Namun, agar tampilan meja dapur tetap rapi, sebaiknya area kolong meja ditutup dengan tirai dapur. Selain membuat dapur lebih rapi, tirai juga bisa memberikan kesan vintage yang cantik.

Baca juga: Inilah 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Air Fryer

Pastikan membeli atau membuat tirai dapur yang warna dan motifnya sesuai dengan konsep interior dapur. Tujuannya agar tetap terlihat serasi dan tidak berlebihan.

Lemari dapur

Jika memiliki lemari dapur yang cukup luas, maka salah satu cara menyimpan air fryer di dapur yaitu menyimpan dalam lemari dapur.

Lemari dapur yang tinggi dan luas bisa dimanfaatkan untuk menyimpan alat masak yang ukuran besar. Selain itu, pertimbangkan juga penggunaan lemari tarik agar akses lebih mudah.

Laci besar

Selain lemari dapur, ide menyimpan air fryer di dapur lainnya yaitu disimpan dalam laci dapur yang cukup besar.

Menyimpan air fryer di laci besar bisa memudahkan saat memasukkan dan mengeluarkan alat masak tersebut.

Baca juga: Cara Membersihkan Air Fryer dengan Lemon

Richard Davonport, direktur di Davonport, perusahaan desain interior dapur, mengatakan laci besar dapur juga bisa digunakan untuk menyimpan panci dan piring.

Nah itulah beberapa ide menyimpan air fryer di dapur agar dapur tetap terlihat rapi dan air fryer tidak mudah kotor. Sebagai tips, agar tidak sulit saat menyimpan air fryer, pastikan membeli air fryer yang ukurannya sesuai dengan tempat penyimpanan yang tersedia di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com