Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tren Warna yang Bakal Popoler pada 2024, Mana yang Anda Suka?

Kompas.com - 08/12/2023, 07:55 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengakhir 2023 yang tinggal hitungan hari, dunia desain sudah mulai menatap tahun baru dan tren interior yang diprediksi bakal populer pada 2024. 

Tren warna, khususnya, menjadi topik hangat saat ini, ditambah sejumlah merek warna cat, seperti Behr, Dutch Boy Paints, Valspar, C2, dan Glidden, mengumumkan tren warna 2024 mereka dalam sebulan terakhir.

Nah, untuk mengetahuinya, sejumlah para ahli desain, membagikan sejumlah tren warna yang bakal populer pada 2024 dikutip dari The Spruce, Jumat (8/12/2023). 

Baca juga: 5 Warna Cat Ruang Keluarga yang Akan Ketinggalan Zaman

Putih hangat

Ilustrasi ruang keluarga di rumah bergaya abad pertengahan.Shutterstock/Sheila Say Ilustrasi ruang keluarga di rumah bergaya abad pertengahan.
Para desainer interior memprediksi putih dengan warna dasar yang hangat akan terus populer pada 2024, seperti vanilla, off-white, dan cream

Sementara itu, Liana Hawes, Associate Principal Designer di WATG—sebuah perusahaan desain perhotelan mewah yang berkantor di tiga benua yang berbeda—memprediksi warna putih dingin, abu-abu, dan warna netral lainnya yang bernuansa sejuk akan terus berkurang popularitasnya pada 2024.

Nuansa putih ini menghadirkan kecanggihan dan kedalaman pada sebuah ruang sekaligus menjaganya tetap cerah dan netral.

Apa pun yang Anda lakukan, Hawes memperingatkan jangan membeli warna builder’s beige karena bukan warna yang tepat. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Membuat Rumah Terlihat Mahal

Zaitun dan hijau tua

Hijau telah menjadi warna populer selama beberapa tahun ini dan para desainer memprediksi tren warna ini akan terus berlanjut hingga 2024.

Namun, kata Heather Goerzen, desainer interior utama di Havenly, kita bisa melihat warna hijau yang lebih gelap akan lebih disukai daripada warna-warna terang dan pastel.

Secara khusus, hijau zaitun akan menjadi tren warna yang bakal populer pada 2024. 

Coklat

Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat dinding coklat.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat dinding coklat.
Goerzen menjelaskan sejauh ini, tren warna terbesar yang kami perhatikan dalam dua tahun terakhir ini adalah semuanya serba coklat dan melihat hal ini akan terus berlanjut. 

Dari coklat jamur, kelabu tua, moka, hingga espresso, Anda akan melihat warna coklat di mana-mana pada tahun baru. 

"Ini adalah ruang tunggu retro 1970-an dan jauh lebih lembut daripada warna hitam yang keras. Warna ini dapat didandani atau dipadukan dengan begitu banyak palet warna," imbuhnya. 

Baca juga: 5 Warna Cat Dapur yang Tak Lekang oleh Waktu 

Biru

Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat biru.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat biru.
Selanjutnya, tren warna yang bakal populer pada 2024 adalah biru. Hijau mungkin bertahan kuat dalam tren warna teratas pada 2024, tapi Rudolph Diesel, desainer interior terkemuka yang berbasis di Inggris, memprediksi tren warna 2024 akan bergerak ke arah biru.

Merek-merek cat, seperti Valspar, Minwax, C2, dan Dunn-Edwards, juga memiliki pemikiran yang sama. Keempatnya merilis biru sebagai tren warna 2024.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com