Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2023, 18:53 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Selain pohon Natal dan karangan bunga, kaus kaki Santa Claus juga termasuk hiasan atau dekorasi Natal yang kerap digunakan.

Kaus kaki ini menjadi dekorasi Natal yang klasik, tapi tidak lekang oleh zaman. Kaus kaki Natal dapat membuat rumah terlihat meriah dan menarik.  

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal Modern yang Bisa Dicoba Tahun Ini

Di rumah-rumah Eropa atau Amerika, kaus kaki Natal biasanya dipasang di perapian. Namun, bagaimana dengan rumah di Indonesia yang tidak memiliki perapian?

Apakah bisa menggunakan kaus kaki sebagai hiasan Natal?

Jawabannya tetap bisa. Kamu bisa memasang kaus kaki ini di area lain. Pastikan kaus kaki dipasang dengan rapi dan menarik agar tetap serasi dengan dekorasi Natal lainnya. 

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Rabu (6/12/2023), berikut beberapa tempat menggantung kaus kaki Natal di rumah

Baca juga: 6 Cara Membuat Dekorasi Natal dan Liburan Terlihat Mewah

Pegangan tangga 

stoking Natal di gantung di tanggaShutterstock/New Africa stoking Natal di gantung di tangga

Pegangan tangga menjadi salah satu area yang dapat dimanfaatkan untuk menggantung kaus kaki Natal. Namun, untuk menggantung kaus kaki Natal di area ini, kamu tidak harus menancapkan paku ke tangga.

Jika memiliki karangan bunga di area tangga,  bisa menggunakan tali atau kawat bunga untuk menggantungnya. 

Alternatif lainnya, menggunakan pita merah untuk menambah suasana ceria. Namun, saat memasang kaus kaki Natal di karangan bunga, pastikan karangan bunga terpasang dengan aman dan jangan mengisi kaus kaki dengan benda-benda yang berat.

Selain itu, jangan gunakan kait berperekat benih di belakang karangan bunga karena kurang kuat. 

Sementara itu, jika ingin menggantung kaus kaki Natal langsung di tangga, cukup pasang kait logam atau gantungan yang dibuat khusus untuk menahannya di tangga.

Baca juga: Cara Menghias Pohon Natal Menggunakan Pita

Lemari

Selain tangga, lemari juga menjadi tempat menggantung kaus kaki Natal di rumah. Gunakan pengait untuk menggantung kaus kaki. 

Untuk menambah kemeriahan pada lemari atau laci, tambahkan karangan bunga atau lilin di atas meja tersebut.

Tangga dekoratif

Ilustrasi dekorasi Natal bergaya klasik.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi dekorasi Natal bergaya klasik.
Tangga dekoratif biasanya digunakan untuk menggantung selimut atau handuk. Namun ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat menggantung kaus kaki Natal di rumah. 

Sandarkan tangga tersebut di samping pohon Natal, kemudian gantungkan kaus kaki menggunakan pita atau pengair berperekat bening.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Tangga Bertema Natal, Bikin Suasana Lebih Ceria

Kaki tempat tidur

Terakhir, tempat menggantung kaus kaki Natal di rumah adalah kaki tempat tidur. Jika kaki tempat tidur terbuat dari logam atau kayu, kamu bisa langsung mengikat kaus kaki Natal di tempat tersebut.

Pilih warna dan bahan kaus kami yang serasi dengan perlengkapan tidur agar tampilan kamar tidu terlihat semakin cantik dan menarik.

Nah, itu dia tempat menggantung kaus kaki Natal di rumah. Cara penempatan yang tepat akan membuat rumah terlihat menarik selama Natal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com