Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Bunga Potong Ini Tahan Lama, Cocok untuk Dekorasi Rumah

Kompas.com - 27/08/2023, 22:43 WIB
Anggita Budi Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bunga potong adalah salah satu elemen dekorasi rumah yang paling populer. Selain cantik, bunga potong juga dapat memberikan kesan segar dan elegan pada rumah Anda.

Namun, tidak semua bunga potong memiliki umur yang sama. Beberapa bunga potong hanya bertahan beberapa hari, sementara yang lain dapat bertahan hingga beberapa minggu.

Dilansir Real Simple, Minggu (27/8/2023), berikut empat bunga potong yang tahan lama sesuai pilihan terbaik dari Denise Fasanello, pemilik Denise Fasanello Flowers. 

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Lily of the Valley

Ilustrasi bunga krisan putih. PIXABAY/COULEUR Ilustrasi bunga krisan putih.

1. Bunga krisan

Chrysanthemum atau bunga krisan adalah salah satu bunga potong yang paling populer karena keindahannya.

Selain indah, bunga krisan juga kokoh dan dapat bertahan hingga dua minggu. Tetapi, ada beberapa cara untuk dapat memperpanjang umurnya.

Saran dari Fasanello adalah jangan takut untuk memotong bunga krisan menjadi lebih pendek dan taruh di vas yang berbeda untuk memberikan kehidupan dan tampilan yang baru.

2. Bunga freesia

Freesia adalah bunga yang unik dengan bunga berbentuk corong yang tumbuh di salah satu sisi batang. Bunga ini terbuka berurutan dari bawah batang hingga ke atas.

Baca juga: Cara Membuat Bunga Kering untuk Dekorasi Rumah

Freesia memiliki aroma yang sangat harum dan bentuknya yang menarik dapat membuat tatanan bunga menjadi lebih mencolok. Selain itu, freesia juga dapat bertahan hingga tiga minggu jika dibeli saat masih dalam tahap pertumbuhan.

3. Bunga anyelir

Anyelir sering dianggap sebagai bunga yang membosankan, tetapi sebenarnya anyelir memiliki banyak varietas yang indah dan tahan lama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com