Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Makanan di Dapur yang Memicu Kehadiran Tikus

Kompas.com - 06/08/2023, 08:48 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Tikus adalah hama yang kerap ditemui di rumah, termasuk di dapur. Namun, sayangnya, ada bahan-bahan makanan tertentu yang mungkin Anda simpan di lemari dapur memicu kehadiran tikus di rumah.

Jika Anda ingin mencegah kehadiran tikus di rumah, penting untuk mengetahui makanan mana di dapur yang sangat menarik bagi tikus.

Dikutip dari Best Life, Minggu (6/8/2023), berikut beberapa makanan di dapur yang memicu kehadiran tikus.

Baca juga: 6 Kebiasaan Ini Bikin Tikus Muncul di Rumah

Ilustrasi tikus di dapur.Shutterstock/torook Ilustrasi tikus di dapur.

1. Cemilan manis

Menyimpan cemilan di lemari dapur adalah keharusan mutlak bagi Anda yang menyukai makanan manis. Namun menurut Terminix, coklat sangat menarik bagi tikus seperti halnya bagi kebanyakan manusia.

Ini terutama benar ketika suguhannya juga termasuk selai kacang, yang merupakan favorit tikus lainnya. Pastikan untuk mengawasi persediaan cemilan manis untuk tanda-tanda gigitan tikus.

Selain itu, pertimbangkan untuk menyimpannya dalam wadah plastik yang dapat ditutup yang dapat membantu mencegah tikus memakan cemilan manis Anda.

2. Biji-bijian

Biji-bijian adalah bahan makanan yang bisa menjadi bagian dari diet sehat. Sayangnya, memiliki biji-bijian di dapur dapat memberi tikus persediaan makanan yang cukup.

Baca juga: 5 Tanaman di Halaman Rumah yang Memicu Kehadiran Tikus dan Serangga

Pastikan untuk menyimpan barang-barang seperti beras, quinoa, popcorn, biji chia, lentil, biji bunga matahari, oatmeal, faro, barley, dan biji-bijian lainnya di toples kaca kedap udara atau wadah plastik, bukan di dalam kemasan aslinya.

Anda juga harus memastikan untuk membersihkan remah-remah yang tertinggal di lemari dapur dari wadah yang pecah atau bocor.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com