Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/07/2023, 12:48 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur perlu ditata sedemikian rupa sehingga terasa nyaman digunakan beristirahat dan bersantai.

Selain menjaga kamar tidur tetap rapi dan teratur, penting pula membuat tampilan kamar sedap dipandang. Hal ini akan membuat Anda merasa semakin betah di dalamnya. 

Saat tampilan kamar tidur terasa sedikit membosankan, Anda dapat menyegarkannya dengan menambahkan warna. Hal ini bisa dilakukan dengan menempatkan beberapa benda seperti tanaman hias dan bantal dekoratif hingga memperbarui furnitur.

Baca juga: 7 Cara Menambahkan Warna di Dapur tanpa Mengecat Ruangan

Ilustrasi kamar tidur dengan cermin dan rangka tempat tidur melengkung.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur dengan cermin dan rangka tempat tidur melengkung.

Dikutip dari Homes to Love dan HGTV, Jumat (28/7/2023), berikut 5 cara menambahkan warna pada kamar tidur.

1. Tambahkan tanaman

Hadirkan nuansa alam bebas ke dalam kamar tidur dengan menambahkan tanaman. Tidak hanya cocok diletakkan di ruang keluarga, tanaman hijau atau bunga akan menambah warna, keharuman, serta sentuhan personal pada sudut kamar.

Sebagai contoh, tempatkan tanaman hias atau vas cantik dengan rangkaian bunga. Bentuk dan tekstur tanaman akan melengkapi tampilan kamar tidur.

Pilih pot yang sesuai dengan dekorasi kamar.

Baca juga: 10 Tanaman Pengusir Lalat di Dalam dan Luar Rumah

2. Pertimbangkan pencahayaan

Pencahayaan yang berbeda akan mengubah suasana kamar tidur. Tambahkan pencahayaan lembut pada area ruangan yang tidak terjangkau oleh cahaya alami dengan menambahkan lampu, lampu gantung, atau lampu dinding.

Pencahayaan lembut akan berpengaruh pada tampilan warna di ruangan. Di samping itu, pencahayaan yang baik juga dapat membuat ruangan tampak lebih luas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com